Zaiful "Berkelit". Kehadiranya di Golkar sebagai Pembina Politik
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Zaiful "Berkelit". Kehadiranya di Golkar sebagai Pembina Politik

rizal ns
Rabu, 15 Januari 2020

Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Timur Sudibyo, Azis Syamsuddin (DPP Partai Golkar), dan Zaiful Bukhori (berkaos kuning, dalam sebuah acara Golkar di Lampung Timur (*)

INILAMPUNG.COM - Menjelang Pilkada 2020, saatnya politisi tebar pesona, beradu gagasan dan strategi-taktik untuk dapat lembaran surat rekomendasi partai. Termasuk pilkada Lampung Timur.

Salah satunya Zaiful Bukhari, calon petahana yang masih jabat Ketua DPC Demokrat Lampung Timur. Dia santer diisukan akan pindah ke Golkar. Tudingan itu lantaran Zaiful "kepergok" intens hadir diacara-acara resmi Golkar. Pada Munas Golkar di Jakarta, beberapa waktu lalu, Zaiful hadir bersama kader kuning. Dia bahkan, yakin bisa merebut rekomendasi karena memiliki hubungan dekat dengan politisi Jakarta.

Dalam banyak kegiatan pemerintahan, seperti senam, atribut yang dikenakan identik dengan warna partai Golkar. Zaiful seperti melakukan pembiaran, para anak buahnya yang biasanya mengenakan seragam olahraga (kaos, sepatu, jaket) dengan warna biru--identik dengan Partai Demokrat---kini mulai mengubah dengan atribut warna kuning.

Terakhirnya, 11 Januari 2020 kemarin,  Zaiful Bukhori hadir diacara temu kader Golkar di kecamatan Way Jepara. 

“Saya-kan pembina parpol, tentu saja akan melakukan semua parpol dengan melakukan yang sama,” ujar Zaiful dikorfirmasi, pada (14/1/2020) tadi malam---usai paparan visi-misi di kantor DPW PKS Lampung, Bandarlampung.

Soal sering hadir dikegiatan Golkar, menurutnya itu bagian dari penghargaannya kepada parpol, serta dirinya akan menjalankan apa yang terbaik bagi partai politik dan masyarakat.

“Saya tidak mengatakan demikian (pindah parpol, Red), saya akan melakukan apa yang terbaik bagi parpol dan masyarakat, karena bagaimanapun saya orang biasa,” lanjutnya.

Usai menghadiri pendalaman visi-misi, Zaiful tampaknya berharap agar partai mempertimbangkan dirinya untuk diusung kembali pada pilgub 2020.

“Mungkin Partai Golkar (mungkin) punyai pertimbangan sendiri. Saya akan menghormati setiap partai politik, baik itu Demokrat sendiri, Golkar, dan PDIP,” katanya.

Sebelumnya, ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin menggelar acara temu kader di desa Braja Sakti, Way Jepara, Lampung Timur, (11/01). Azis memberi sinyal kuat, bahwa Zaiful Bukhori masuk radar Pilkada Lampung Timur karena rajin hadiri acara-acara partainya.

Acara itu dihadiri para ketua ketua pimpinan kecamatan, termasuk ketua DPD II Golkar Lampung Timur, Azwar Hadi.(zal/rmol/inilampung)