Cari Berita

Breaking News

Rekomendasi PDIP, Sudin: Berita Tersebut Belum Tentu Benar

INILAMPUNG
Senin, 27 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Sudin, Ketua DPD PDIP Lampung membantah soal rekomendasi surat tugas yang sudah diterima bakal calon kepala daerah yang akan berlaga pada pilkada 2020, September mendatang.

"Info nya dari siapa? Abang sendiri sebagai ketua DPD gak tau kok. Berita - berita tersebut belum tentu benar," tegasnya, Minggu (26/1/2020).

Dia meminta jika benar ada info itu, dia minta orang tersebut menunjukan bukti surat tugasnya. 

"Suruh tunjukkan, jangan aslinya copy-nya aja cukup," ucapnya.

Sebelumnya, M. Nasir mengaku sudah mengantongi surat tugas dari DPP PDIP, untuk kemudian fokus mencari calon pendampingnya di Pilkada Pesawaran. Ia juga menyebut dari 8 kabupaten/kota kepala daerah tinggal Lampung Timur yang belum keluar nama.

"Makanya kita gerak cepat cari calon wakil ini. Karena cuma kita yang belum berpasangan yang keluar surat tugasnya, yang lain sudah, kecuali Lamtim memang belum selesai," kata ketua DPRD Pesawaran itu, usai pemaparan visi-misi di Golkar Lampung, Sabtu (25/1/2020).

Meski belum mau mempublish soal SK itu, Ketua DPC PDIP Pesawaran itu menegaskan, surat tugas itu digunakan untuk konsolidasi internal dan mencari parpol koalisi.

"Surat tugas itu gunanya itu, konsolidasi internal. Kita memang sudah dapat pemberitahuan," kata M. Nasir.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin meminta agar menanyakan ke DPP PDIP. Dia menyebut sampai detik ini pihak DPD belum pernah melihat. 

"Kita DPD sampai saat ini belum pernah lihat dan coba tanya ke DPP PDIP saja, soal itu (Nasir) mengklaim. Mungkin dia yang tahu," jelasnya.

Diketahui dari beberapa informasi, bahwa surat tugas PDIP untuk balonkada sejak Jumat (24/1/2020) sudah beredar, untuk nama namanya sebagai berikut.

Bandarlampung PDIP merekomendasikan Rycko Menoza-Tulus Purnomo, Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda, Waykanan Hj.Rina Marlina, Pesisir Barat Elty Yunani.

Metro Anna Morinda ketua DPC PDIP Metro, dan Pesawaran M. Nasir ketua DPC PDIP Pesawaran.(ril/zal/inilampung)

LIPSUS