Bupati Pesisir Barat Resmikan RSUD Muhammad Thohir
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Pesisir Barat Resmikan RSUD Muhammad Thohir

Reporter
Kamis, 30 Januari 2020



Peresmian RSUD Muhammad Thohir Kabupaten Pesisir Barat.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Thohir Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (29-1-2020).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatangan prasasti di halaman rumah sakit yang terletak di Atar Sedangkek, Pekon Waysuluh, Kecamatan Krui Selatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesisir Barat Tedi Zadmiko, RSUD tersebut dibangun pada 2015 dengan nama awal Rumah Sakit Komunitas Tipe D dan beroperasi pada 2017.
Namun, pada 3 Oktober 2017, namanya diganti menjadi RSUD KH Muhammad Thohir.

Saat ini, RSUD Pesisir Barat memiliki fasilitas layanan kesehatan lebih lengkap. Seperti poli penyakit dalam, kebidanan, dan radiologi. "RSUD KH.Muhammat Thohir dibangun dengan dana hibah Privinsi Lampung, dengan anggaran Rp15 miliar," jelasnya.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Wabup Erlina, Kepala Dinkes Tedi Zadmiko saat peresmian RSUD Muhammad Thohir. Foto. Ina.

Fasilitas dan layanan rumah sakit terus ditingkatkan. Sejak Januari 2020, RSUD KH Muhammad Thohir bekerjasama dengan BPJS, serta ada penambahan sejumlah tenaga medis maupun dokter spesialis.

Kendati demikian, kata dia, masih banyak yang perlu dilengkapi agar layanan rumah sakit benar-benar maksimal dan sesuai kebutuhan masyarakat. "Diperlukan usaha dan kerja keras dari semua pihak, khususnya manajemen rumah sakit," katanya.

Sementara pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr.Asih Hendra Tuti mengharapkan peresmian ruamh sakit ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan dalam hal ini pelayanan rujukan.

"Rumah sakit ini awalnya hibah dari Provinsi Lampung ke Kabupaten Pesisir Barat agar bisa lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Harapan serupa disampaikan Bupati Agus Istiqlal dengan meminta para petugas  rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan  bersemangat melayani masyarakat.

Selain itu, Agus meminta semua pihak ikut menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini, menjaga kebersihan, agar awet dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Turut hadir pada peresmian itu, Wakil Bupati, Erlina, Direktur RSUD.KH. Muhammad Thohir Krui Pesisir Barat dr. Eva Hadaniah, Keluarga Besar KH. Muhammad Thohir, serta pejabat setempat. (ina/inilampung.com).