Selaraskan Dakwah Era Digital, IPM Lampung Saresahan 4 Bidang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Selaraskan Dakwah Era Digital, IPM Lampung Saresahan 4 Bidang

rizal ns
Sabtu, 18 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Lampung meningkatkan progresifitas gerakan dan koordinasi, dengan Sarasehan bidang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Sabtu (18/01/2020). 

Saresehan fokus di empat bidang yaitu, Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Kajian Dakwah Islam (KDI), Organisasi, Perkaderan. 

Ketua bidang PIP Efha Taufiq mengatakan, saresehan bidang PIP fokus pada kegiatan Kopdar Media, guna penyelarasan gerakan bermedia. Serta memasifkan pengkajian di daerah hingga ranting. Sehingga nanti hasil kajian tersebut dapat di-share melalui media sehingga bermedia, dan menjadi ladang dakwah.

Sementara, bidang KDI Fahrur Rijal mengumpulkan anggota KDI di daerah, kemudian membuat lembaga Perencanaan Startegi Dakwah Pelajar. Hal ini adalah upaya untuk menyiapkan para kader menjadi da'i pelajar. 

"Untuk mempermudah perkaderan ipm Lampung, bidang perkaderan membuat buku panduan yang hari ini di loka karya kan kepada PD ipm se Lampung," ujar ketua bidang Perkaderan M. Fahdi Fauzi Akbar. 

IPM Lampung juga berupaya untuk memasifkan pendataan kader berdasarkan data digital. Yaitu dengan mensosialisasikan ke bawah aplikasi "my ipm".

"Gerakan pembaharuan ipm yang lebih fresh, dan juga lebih masif. Mulai dari gerakan dakwah,  bermedia, pendataan kader, sehingga IPM akan lebih cerdas dalam berdakwah di era digitalisasi ini," harap Hamdan, Sekretaris IPM Lampung.(zal/inilampung)