Valentino Rossi Dipastikan Keluar dari Yamaha
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Valentino Rossi Dipastikan Keluar dari Yamaha

Reporter
Rabu, 29 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Valentino Rossi dipastikan terdepak dari tim Yamaha Factory Racing MotoGP, hal ini menyusul pengumuman dari Tim MotoGP itu, bahwa Fabio Quartararo resmi sebagai pembalap Tim garputala untuk musim 2021-2022.

Pengumuman langsung melalui website resminya 29 Januari 2020, Yamaha memiliki alasan kenapa memilih Quartararo.

Yamaha beranggapan Fabio Quartararo memiliki bakat yang unik dan memiliki potensi di masa mendatang.

"Kami dengan senang mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debutnya di MotoGP sangat sensasional. 6 pole dan 7 podium cukup menjadi bukti akan bakatnya," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team.

Menurut Lin Jarvis, berakhirnya kontrak Quartararo di tim Petronas Yamaha Sepang Racing membuat tim pabrikan Yamaha bergerak cepat mengamankan jasanya.

"Usianya memang baru 20 tahun, tapi ia sudah terlihat sangat dewasa baik di atas motor maupun di luar balapan, Fabio dan Maverick akan menjadi senjata kami untuk mengembangkan YZR-M1 dan menggapai kemenangan di masa mendatang," jelas Lin.

Fabio Quartararo pun sama bangganya dengan keputusan ini dan akan memberikan hasil yang terbaik.

"Tidak mudah menggapai hal ini. Sekarang rencana saya untuk tiga tahun mendatang sudah jelas dan tentunya saya sangat senang," ungkap pembalap bernomor 20 ini.

Bergabungnya di Yamaha Factory Racing Team menjadi motivasi besar dalam hidup Quartararo untuk menggapai hasil lebih baik lagi di MotoGP.

"Saya jadi enggak sabar buat mencoba YZR-M1 saat tes. Dan tentunya saya tidak lupa berterima kasih untuk tim Petronas Yamaha Sepang Racing yang memberikan saya kesempatan bergabung di MotoGP tahun 2019 lalu sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan ini sekarang," tutupnya.

Maverick Vinales memperpanjang dua tahun kebersamaannya bersama tim pabrikan Yamaha itu untuk 2021 dan 2022. 

"Untukku pribadi, ini adalah pengumuman penting apalagi sebelum musim baru dimulai, sehingga saya bisa fokus akan target dari Yamaha tahun ini," ujar Maverick Vinales dalam rilis resmi Yamaha. 

"Saya sangat tidak sabar akan hasil yang akan saya capai dengan keluarga kedua saya di musim ini," Maverick Vinales menambahkan. 

Sejak bergabung di Yamaha pada tahun 2017, pembalap asal Spanyol itu sudah meraih 6 kemenangan dengan 19 podium.(gi/inilampung)