KKN Unila Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga
Cari Berita

Breaking News

banner atas

KKN Unila Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga

Reporter
Kamis, 06 Februari 2020

Kegiatan kuliah kerja nyata mahasiswa Unila di Gunungtidar, Abung Tengah, Lampung Utara. Foto. Ist. 
INILAMPUNG.COM - Tujuh mahasiswa Universitas Lampung (Unila) segera mengakhiri masa kuliah kerja nyata (KK) di Desa Gunungtidar, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara.

Selama 40 hari KKN, mahasiswa Unila melaksanakan sejumlah program yang terkait dengan pemberdayaan keluarga, badan usaha milik desa (BUMDes), dan pendidikan.

Ketua Kelompok KKN Unila di Gunungtidar, Asha Ananda Arza, dalam rilisnya kepada inilampung.com, Rabu (5-2-2020), menyebutkan kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi tanaman obat keluarga (Toga).

Sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat itu, berlangsung di balai desa dan SDN Gunungsadar. Kegiatan ini menghadirkan narasumber penyuluh pertanian lapangan (PPL).

Kegiatan lainnya, peningkatan usaha BUMDes dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa. Yaitu, mengolah gula aren menjadi gula semut. Kegiatan ini diikuti anggota PKK dan pengurus BUMDes.

Kepala Desa Gunungsadar, Sularto, mengapresiasi berbagai program KKN mahasiswa Unila yang dinilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti, program peningkatan potensi guru. (rls).