Maret, Golkar Lampung Laksanakan Musda.
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Maret, Golkar Lampung Laksanakan Musda.

Reporter
Minggu, 09 Februari 2020

INILAMPUNGCOM --- Golkar Lampung akan melakukan restrukturisasi organisasi lewat Musda, awal Maret 2020 ini.

Perintah digelarnya musyawarah daerah (Musda) datang dari DPP Partai Golkar melalui surat bernomor : SE-01/GOLKAR/2020, alasan akselerasi konsolidasi kepengurusan pusat hingga daerah--- sebagai amanat Munas X Golkar, Desember 2019.

Padahal, jika merunut masa jabatan--pengurus DPD I Partai Golkar Lampung--baru akan berakhir di tahun 2021 mendatang.

Surat edaran DPP tertanggal 29 Januari 2019 itu, ditandatangani Kahar Muzakar (wakil ketua umum), dan H. Lodewijk F. Paulus (Sekjen). DPP Partai Golkar, bahkan memberi batas akhir 5 Maret 2020, Musda sudah harus digelar.

Menyikapi surat tersebut, kemarin Arinal Djunaidi mengumpul pengurus guna membahas langkah persiapan melalui pleno harian.

"Tadi sudah disepakati, Musda Golkar Lampung akan digelar minggu pertama bulan Maret 2020," kata Arinal Djunaidi kepada pers, usai menggelar rapat persiapan Musda, di kantor DPD I Partai Golkar, Sabtu (8/2/2020).

Rapat pleno itu tergolong istimewa. Selain pengurus harian, hadir juga Azis Syamsuddin, anggota DPR RI yang juga wakil ketua umum DPP Partai Golkar.

Sekertaris DPD Golkar Supriyadi Hamzah menyatakan, sudah ditunjuk tim kepanitian. Ismet Roni (penanggungjawab Musda), dan akan dibantu beberapa anggota kepanitiaan lain


Calon Ketua DPD Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Arinal Djunaidi menyatakan sebagai partai yang menjunjung azas demokratisasi, ia akan memberi kebebasan pada kader yang merasa mampu untuk mencalonkan diri, menjadi penggantinya.

Bahkan, siapa pun (kader) boleh mengajukan diri sebagai calon ketua. "Asal memenuhi syarat dan didukung pemegang hak suara, silahkan kader maju," kata Arinal yang juga Gubernur Lampung itu.

Kabar yang berkembang pada forum rapat Golkar, kemarin masih belum ada kader lain  yang memberanikan diri bakal maju. Para pengurus bahkan bersepakat untuk  mengusung lagi Arinal Djunaidi.

Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, hampir bisa dipastikan Arinal Djunaidi terpilih lagi karena dilevel pengurus masih menginginkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin Golkar lagi. (*)