MC Iman Santoso Dilantik Ketua Parmusi. Sejumlah Profesor Bergabung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

MC Iman Santoso Dilantik Ketua Parmusi. Sejumlah Profesor Bergabung

Reporter
Sabtu, 01 Februari 2020


Pengurus Parmusi Lampung periode 2019-2024, usai diambil sumpah oleh Ketua Umum Parmusi Pusat, Usamah Hisyam (inilampung.com).
INILAMPUNGCOM --- Pengurus Ormas Persaudaraan Muslim Indonesia(Parmusi) Provinsi Lampung periode 2019-2024 dikukuhkan, di Bandar Lampung, Jumat malam (31/1/2020). MC. Iman Santoso didapuk sebagai ketua lagi, karena masih dipandang cakap.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah janji, dipandu Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Usamah Hisyam menyebut, kepengurus baru Parmusi Lampung periode ini merupakan  yang paling ideal. Dijajaran pengurus harian, banyak nama-nama tokoh, ada politisi, ulama, dan bahkan akademisi yang sudah bergelar profesor dan doktor.

"Mas Iman Santoso ini, tokoh paling komplit di Lampung. Politisi iya, ulama he-eh, dan juga cakap dalam pergaulan sosial kemasyarakat. Yakin, Ormas Parmusi akan lebih maju," kata Usamah Hisyam dalam pidato didepan ratusan tamu undangan.

Iman Santoso didampingi sekertaris Chairul Anwar Satar, dan Ibnu Hadjar sebagai bendara.

Germbong pengurus Parmusi lain, ada 16 wakil ketua: Diantaranya, Hanafi Aman, Abbdullah Fadrie Auli, Yandri Nazir, Muhidin Anwar, Hali Fahmi, Misri Jaya, Syahrul Mubarok, dan Hali Fahmi.

Lalu, Wakil sekertaris Ujang Tomi, Himawan Imron, Imam Asyofi AC, Dedy Mulyadi, Zahdi Basran, Novi Ismaliana,Nurhayato Wirda

Hadir pada pengukuhan, tampak wakil ketua DPRD Lampung Raden Mas Ismail, Ismet Roni, Prof. Fauzi Nurdin, DR. Eddy Irawan, dan kalangan alim ulama.
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam


Desa Madani 
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan, Parmusi kini menjadi bagian dari organisasi dakwah umat Islam. Parmusi menempatkan dakwah dan ekonomi menjadi prioritas utama.

Kerja kongkrit Parmusi yang telah berjalan, diantaranya melakukan MoU dengan BNI Syariah dan BRI Syariah untuk memfasilitasi pembiayaan syariah.

Dia menyebut, ada program pengembangan desa madani. Yakni,  program membangun ekonomi umat melalui gerakan pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Desa yang menjadi target Parmusi adalah desa di daerah marginal di pulau terluar, misalnya di daerah Gowa, Bengkalis, Sambas, dan sebagian Nusa Tenggara Timur.

Sejauh ini, penyediaan infrastruktur dan lahan berasal dari dana infaq dan sedekah dari pengurus Parmusi. Namun, jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan. (*)

Sruktur Pengurus Parmusi Lampung 2019-2024

MAJELIS PENASEHAT
Ketua DR. H. Edy Irawan SE., M.Ec.,
Wakil Ketua DR. Abdulrahman Harun M.Ag
Wakil Ketua DR. Sri Indra Tri Gunarso
Wakil Ketua Drs. H. Mahyuddin MM
Wakil Ketua : H.Ismet Roni SH.MH
Wakil Ketua Ir. H. Raden Muhammad Ismail
Wakil Ketua Drs. Munzir AS MM
Wakil Ketua Muhar Gusti
Wakil Ketua Drs. Hj. Komarul Kurniati M. Sos
Wakil Ketua Endang Idris
Wakil Ketua Sugianto S.Pg

MAJELIS PAKAR
Ketua Prof. DR. H. A.Fauzi Nurdin MS
Wakil Ketua Prof. DR. H. Syaiful Anwar M.Pd
Wakil Ketua Prof. DR. H. Ahmad Asrori MA
Wakil Ketua Prof. DR. H. Siti Patimah., S.Ag., M.Ag
Wakil Ketua DR. Hj. Nilawati Tajudin M.Pd
Wakil Ketua DR. Hj. Farida Ariyani M.Pd
Wakil Ketua DR. H. Koderi M.Pd
Wakil Ketua DR. H. Riyuzen M.Pd
Wakil Ketua DR. H. Budi Harjo
Wakil Ketua Supriyadi Alfian S.Kom
Wakil Ketua Drs. H. Budi Harto MM
Wakil Ketua Drs. H. Azhari Rangga M.App.Sc.,