Cari Berita

Breaking News

Pembukaan Kongres PAN, Amien Rais dan Mulfachri Tak Hadir

INILAMPUNG
Selasa, 11 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap tak terlihat hadir di pembukaan Kongres V PAN yang digelar di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020).

Berdasarkan susunan acara Kongres V PAN dari pantia acara, Amien dijadwalkan memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Amien tengah menggelar rapat penting. Informasi itu, kata Zulhas, disampaikan Amien kepada Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PAN Eko Hendro Purnomo.

Menurutnya, Amien telah mengizinkan pihaknya tetap melanjutkan pembukaan Kongres V PAN, walaupun dirinya tak bisa hadir sampai acara berakhir.

"Satu jam lalu, saudaraku Amien Rais tadi dapat kabar dari Mas Eko, mudah-mudahan bisa hadir, tapi kalau tidak, silakan acara dilanjutkan," kata Zulhas dalam sambutannya di pembukaan Kongres V PAN.

Sementara, terkait ketidakhadiran Mulfachri Harahap belum diketahui penyebabnya.

Kongres V PAN, Amien sendiri tampaknya mendukung Mulfachri. Hal itu dengan memasangkan putranya Hanafi Rais, untuk menduduki jabatan sekretaris jenderal PAN.

Zulhas akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PAN periode mendatang. Selain Zulhas dan MH, dua nama kader PAN lainnya juga ada nama Asman Abnur dan Drajad Wibowo.(cn/inilampung)

LIPSUS