Polisi Tangkap Warganet Penghina Walikota Risma
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polisi Tangkap Warganet Penghina Walikota Risma

Reporter
Minggu, 02 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Warganet penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya tertangkap. Kabar tersebut dibenarkan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya, yang menangani kasus tersebut.

"Iya, benar. Nanti dirilis sama Pak Kapolrestabes," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Sabtu (1/2/2020).

Sebelumnya, polisi telah mendeteksi keberadaan netizen pemilik akun Facebook Zikria Dzatil, yang menghina Risma, itu. Meski tak disebutkan lebih detail daerahnya, netizen tersebut terpantau berada di luar Surabaya.

"Di luar Kota (Surabaya). Ya, di Jawa Barat," beber Sudamiran.
Saat ini, pihaknya telah melakukan profiling atau mengidentifikasi akun Facebook yang dilaporkan. Identifikasi itu dimaksudkan untuk pendalaman apakah akun Zikria Dzatil itu adalah nama warganet yang menghina Risma.

Dalam Akunnya ia menuliskan: 
Maaf... Kgk usah melotot gitu keles...
😁😁😁
tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk
ngurusin kota orang bu... lo keder kan bu kota  
lo kena jg ma banjir... 🤣🤣🤣🤣 makan tuh cebong2 yg baru netes 😀😀
Dengan mengunggah foto Anies dan Risma.

"Kami sudah mem-profiling atau mengidentifikasi akun Facebook tersebut. Namun masih tahap pendalaman apakah benar nama itu nama yang bersangkutan," terang Sudamiran.

"Tim masih bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami sudah bisa menangkap pelaku," tegas Sudamiran.


Sebelumnya (24/1), Risma menguasakan Ira Tursilowati kabag Hukum Pemkot Surabaya untuk melaporkan warganet penghina dirinya. Menurutnya, Ia melapor atas desakan dan keresahan masyarakat.(zal/dt/inilampung)