Tanggul Penahan Banjir Roboh, Warga Ngadu ke Rycko
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tanggul Penahan Banjir Roboh, Warga Ngadu ke Rycko

Reporter
Jumat, 14 Februari 2020

INILAMPUNG.COM -  Bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza sambangi lokasi warga kelurahan Jagabaya I kecamatan Wayhalim. Ia meninjau pondasi penahan air sungai yang roboh dan menggenangi pemukiman penduduk di jalan Pulau Tidore itu, Jumat (14/02/2020).


Kedatangan Rycko ke lokasi tersebut adalah undangan warga setempat yang ingin menyampaikan aspirasi dan bersilaturamim denganya. Mereka ingin Rycko melihat langsung kondisi di daerah tersebut kebanjiran saat hujan turun.


Erni, warga setempat, berharap kedatangan Rycko Menoza dapat memprioritaskan penanganan banjir di pemukiman tersebut jika terpilih menjadi walikota Bandarlampung nanti.


"Kami berharap ini bisa menjadi salah satu perhatian Pak Rycko jika diberikan amanah memimpin kota," harapnya


Menurutnya, banjir beberapa hari lalu semakin parah karena pondasi dari semen tersebut roboh, rumah-rumah warga tergenang air dengan ketinggian lebih dari sampai satu meter.


Salah satu warga lainnya, Novianti, mengatakan daerah itu selama ini selalu tergenang banjir saat hujan karena air meluap dan mengalir menuju pemukiman penduduk.


Selain itu, penyebab lain, karena pemukiman warga lebih rendah dibanding lokasi pemukiman di seberangnya, sehingga membuat air mengarah ke lokasi itu.


Atas aspirasi itu, Rycko Menoza berjanji penanganan masalah banjir akan menjadi program prioritasnya jika diberikan amanah memimpin Bandarlampung nanti.


Dia berkomitmen, masalah pondasi penahan luapan air sungai dipemukiman penduduk akan menjadi catatannya, disamping program-program lain yang menyangkut kebutuhan masyarakat.


"Penanganan banjir akan menjadi program prioritas bekerja sama dengan semua pihak dan dukungan masyarakat," tambahnya.


Selain itu, untuk mencegah banjir perlu adanya normalisasi sungai dan penataan sistem drainase. Agar air tidak menggenangi pemukiman penduduk dan jalan-jalan di Bandarlampung.(di/inilampung)