Viral Ada Tikus Bekeliaran Di Dalam Freezer Makanan Supermarket
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Viral Ada Tikus Bekeliaran Di Dalam Freezer Makanan Supermarket

Reporter
Sabtu, 15 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Ramai diperbincangkan, video yang memperlihatkan seekor tikur berukuran besar terjebak di dalam freezer makanan beku di salah satu supermakerket di Bandarlampung.

Salah satu akun yang mengunggah video tikus tersebut yakni Instagram Seputar Lampung @seputar_lampung.

Pada video itu terlihat hewan pengerat itu lari dari bawah freezer kemudian melompat ke dalam dan berlarian di atas makanan beku.



Seekor tikus berukuran sekitar 20 cm ditemukan 'terjebak' dalam etalase roti di Chandra Superstore Tanjungkarang. Video dengan pemandangan tak biasa itu pun dengan cepat menyebar di media sosial. : Terkait hal itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung Kadek Sumarta mengaku akan meminta pertanggungjawaban pihak pusat perbelanjaan tersebut. : "Ini menyangkut makanan serta kesehatan masyarakat. Jadi tidak bisa (dianggap) main-main," ujarnya. : Di lain pihak, Kepala Toko Chandra Tanjungkarang Hardoyo Atmodjo menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan PT Agricon Putra Citra Prima mengenai penanggulangan hama. : #tikus #etalase #etalasekaca #chandra #chandrasuperstore #tanjungkarang #seputarlampung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #pringsewu #tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat #lampungtengah #metro #lampungtimur #lampungutara #waykanan #tulangbawang #tulangbawangbarat #mesuji
A post shared by Seputar Lampung (@seputar_lampung) on
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung, Kadek Sumarta mengatakan, manajemen supermarket harus bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Karena menurutnya, supermarket yang menjual bahan makan seharusnya bebas hama. 

“Ini menyangkut kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala toko supermarket, Hardoyo Atmojo membenarkan ada seekor tikus masuk ke dalam freezer makanan.

Namun, pihak karyawan maupun manajemen tidak mengetahui dari mana tikus itu masuk ke dalam toko.
“Sekitar lokasi ini kan ada selokan dan saluran air lainnya. Nanti kita coba untuk menggali lagi lebih dalam informasinya,” kata Hardoyo, (12/2/2020).

Hardoyo beralasan, selama ini untuk penanganan masalah hama diserahkan ke pihak ketiga. Terkait kejadian tersebut, pihaknya akan mengevaluasi agar peristiwa itu tidak terulang.

Kata Hardoyo pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung mengenai pengendalian hama.

“Semua cabang akan kami cek ulang,” kata Hardoyo.

Berdasarkan informasi dari pengunjung toko, tikus itu telah ditangkap oleh salah satu petugas Satgas Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung.(kom/inilampung)