Polres Pringsewu Semprot Kantor dan Rumah Warga
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polres Pringsewu Semprot Kantor dan Rumah Warga

Reporter
Jumat, 20 Maret 2020

Polres Pringsewu lakukan penyemprotan desinfektan di kantornya dan sejumlah rumah warga dan tempat ibadah. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Polres Pringsewu melakukan penyemprotan kantor dan rumah warga sekitar polres serta sejumlah tempat ibadah dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kegitan itu dilakukan pada Jumat (20-3-2020) usai apel pagi di Mapolres Pringsewu. Diawali dari kantor Mako Polres khususnya ruang pelayanan masyarakat.

Setelah ruang pelayayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), penyemprotan dilanjutkan ke asrapa polisi, rumah ibadah dan rumah warga sekitar polres..

Kemudian dilanjutkan di sejumlah tempat ibadah seperti  Masjid Al Falah, Masjid Taqwa Pringsewu dan Musala Al Ikhlas Polres Pringsewu.

“Penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran visrus corona atau Covid-19," kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Menurut Hamid, sebelum dilakuan penyemprotan, petugas lebih dulu memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan personil yang telah dilatih secara khusus dan menggunakan perlengkapan sesuai standar. "Hari ini (Jumat) telah bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan," ujarnya.

Selain di lingkungan polres, kata dia, kepala kepolisian sektor (polsek) juga diminta melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing.

"Jajarannya juga diminta mengkampanyekan hidup sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai hand sanitizer," tegas Hamid.

Sebelumnya Polres Pringsewu menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di beberapa tempat yang ada di mapolres setempat. Anggota dan tamu yang baru tiba di kantor juga diperiksa suhu tubuhnya. (tyo/inilampung.com).