Virus Corona, Pesisir Barat Batalkan Sejumlah Kegiatan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Virus Corona, Pesisir Barat Batalkan Sejumlah Kegiatan

Reporter
Senin, 23 Maret 2020

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Suryadi. Foto. Ina. 

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menunda sejumlah rencana kegiatan pada Maret 2020 dalam upaya mengantisiPasi penyebaran wabah Corona Virus Disease atau Covid-19.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Pesibar, Suryadi, mengatakan hingga saat ini ada beberapa rencana kegiatan yang sudah terjadwal dan terpaksa ditunda karena ada wabah virus Corona.

Kegiatan yang ditunda tersebut antara lain, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten. Berikutnya, audiensi dan sosialisasi kartu tani berjaya di Provinsi Lampung, dan pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pesisir Tengah dan Krui Selatan," ujarnya, Senin (23-3-2020),

Kegiatan lain yang juga dibatalkan, lanjut Suryadi, mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung. Mengikuti sosialisasi peraturan tentang kode etik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Provinsi Lampung.

"Termasuk yang ditunda, penyambutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan,  audiensi Bupati Pesibar dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat di Kecamatan Pesisir Utara," lanjut Suryadi.

Seluruh kegiatan yang batal dihelat dan diikuti itu merupakan agenda yang direncanakan dilaksanakan pada Maret 2020.. "Ya penyebabnya terkait wabah virus corona. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi penyebaran wabah ini (corona)," kata Suryadi. (ina/inilampung).