Angin Kencang, Tiga Pohon Jati Timpa Rumah Warga
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Angin Kencang, Tiga Pohon Jati Timpa Rumah Warga

INILAMPUNG
Selasa, 17 Maret 2020

Rumah warga tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tiga pohon jati tumbang dan menimpa dapur rumah warga Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Senin malam (16-3-2020) itu. Namun, separo dapur rumah milik warga rusak berantakan.

Menurut Sekretaris Pekon Gadingrejo Timur Rahmat Nursholeh, tiga pohon jati itu tumbang pada sekitar pukul 18.30 WIB. "Rumah yang tertimpa pohon milik Suripto warga RT/RW 01/02," katanya.

Beberapa waktu kemudian, petugas BPBD Kabupaten Pringsewu, dibantu warga dan anggota Polsek Gadingrejo bergotong-royong membersihkan lokasi. Tampak hadir  di lokasi itu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Rahmat melanjutkan, pohon jati tumbang juga terjadi di RT/RW 02/02. Satu pohon jati seukuran dengan pohon kelapa menimpa kabel listrik. Akibatnya terjadi pemadaman listrik di 15 rumah sekitar lokasi.

Pada pagi harinya atau Selasa (17-3-2020), warga setempat bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa di lokasi kejadian. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS