Cari Berita

Breaking News

Cegah Penularan Covid-19, IMM Lampung Utara Bagi-bagi Masker

INILAMPUNG
Rabu, 08 April 2020

INILAMPUNG.COM - Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara gelar bakti sosial dijalanan, pada Rabu (8/4/2020).


IMM Lampung Utara membagikan 1500 masker kepada masyarakat yang melintasi bundaran Payan Mas Kotabumi dan di depan Sekretariat IMM setempat. Gerakan ini dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19.


Ketua IMM Lampung Utara Dedi Ari Yanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IMM dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona khususnya bumi Ragem Tunas Lampung.


"Masker yang kita bagikan ini merupakan sumbangan dari alumni IMM, keluarga besar Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah lainnya", ujar Dedi, didampingi sekretaris nya Ako Caniago.


Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal dari rangkaian kegiatan IMM dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.


Selanjutnya IMM akan bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) akan melaksanakan talk show melalui radio yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai virus Corona.


Kemudian IMM juga akan bekerjasama juga dengan Aisyiyah Lampung Utara dalam mengumpulkan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung akibat penyakit ini.


"Mengingat dampak penyakit ini sangat luas terutama terhadap perekonomian masyarakat, maka kami bekerjasama dengan Aisyiyah untuk menyalurkan  Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di Lampura," jelas Dedi.


Diketahui pada kegiatan itu diikuti juga keluarga besar Mummadiyah Lampung Utara, yakni ketua Pemuda Muhammadiyah; Merwan, Ketua MCCC; Salis M Abduh dan ketua Aisyiyah; Listaria, serta puluhan kader IMM dengan pakaian merah marun.(zal/inilampung)

LIPSUS