Cari Berita

Breaking News

Covid-19, Himpaudi Pringsewu Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

INILAMPUNG
Rabu, 08 April 2020

INILAMPUNG.COM - Untuk mengantisipasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan paket sembako kepada warga pra sejahtera di Kecamatan Banyumas, Rabu (8/4/2020).

Pemberian paket sembako tersebut, diserahkan langsung oleh Suprihatin mewakili Ketua Himpaudi Kabupaten Umi Laila dan di dampingi Yuli Cikwi, Saryati memberikan paket sembako kepada warga yang berada di kecamatan Banyumas. 

Suprihatin mengatakan, masyarakat pra sejahtera di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung yang terdampak Covid-19 perlu diperhatikan. Sebab akibat pandemi covid-19 ini membuat aktivitas masyarakat tidak berjalan normal.

“Sembako yang dibagikan ini non program, karena aktivitas mereka terhambat karena ada penyebaran Covid-19. Jadi harus kami bantu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat pada saat masa phisycal distancing. Dikatakannya, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-sehari. 

“Masyarakat kami selalu mematuhi protokol komunikasi dan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Banyumas. Jika harus keluar mencari nafkah, diharapkan memakai masker dan selalu jaga jarak saat beraktivitas,” harapnya.

Terpisah, Saryati Selaku Ketua Himpaudi Kecamatan Banyumas mengatakan, mewabahnya Covid-19 mengharuskan Pemkab Pringsewu memberlakukan kebijakan dengan meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah, diganti dengan metode belajar di rumah.

“Dengan diterapkannya metode belajar di rumah ini membuat seluruh kegiatan perekonomian di lingkungan pendidikan itu terhenti, dampaknya banyak para pedagang yang biasa berjualan di lingkungan sekolah tidak bisa lagi berjualan karena di sekolah tidak ada lagi aktivitas, maka dari itu Himpaudi Kabupaten Pringsewu berupaya untuk membantu masyarakat,” ujarnya.
 
“Pemberian bantuan bagi masyarakat ini sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19),” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk mencegah penyebaran covid-19 Pemda Pringsewu, tidak memberlakukan lockdown. Artinya, masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.(rls/inilampung)

LIPSUS