Penumpang Turun dari Kapal di Bakauheni Diawasi Ketat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Penumpang Turun dari Kapal di Bakauheni Diawasi Ketat

INILAMPUNG
Sabtu, 25 April 2020

INILAMPUNG.COM - Kepolisian melakukan kegiatan pengawasan dan pengendalian penyekatan arus lalu lintas di Pos Check Point Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (25/4/2020). 

Kegiatan tersebut dikomandoi oleh Kasi Binyan Subdit SIM Korlantas Polri, AKBP Yudhi Heri Setiawan.

AKBP Yudhi mengungkapkan pihaknya melakukan screening ketat terhadap kendaraan maupun penumpang yang baru turun dari kapal.

"Kendaraan yang baru turun dari kapal dilakukan pemberhentian untuk dilakukan pengecekan serta suhu tubuh pengemudi dan penumpang. Bagi yang tak menggunakan masker, kami melakukan pemberian masker kain serta penyemprotan disinfektan," ujar Yudhi.

Yudhi menuturkan kondisi lalu lintas di Pelabuhan Bakauheni terpantau sepi. Dia mengatakan hal itu disebabkan karena Jakarta dan beberapa wilayah penyangga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus penyebaran virus corona.

"Efek dari penyekatan mulai dari Jakarta dan tiap wilayah terlihat kondisinya sepi di Pelabuhan Bakauheni. Hal ini karena kesadaran masyarakat untuk ikuti anjuran pemerintah, adalah unsur utama mendukung upaya memutus penyebaran virus corona," jelas dia.

"Jangan mudik, tetap di rumah, gunakan masker, selalu cuci tangan, hidup bersih, dan berpikiran positif," pesannya.(mdk/inilampung)

LIPSUS