Warga Rumahnya Roboh dan Terbakar Dapat Bantuan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Warga Rumahnya Roboh dan Terbakar Dapat Bantuan

INILAMPUNG
Selasa, 14 April 2020

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga Suwandi yang rumahnya roboh. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan kepada dua warga yang tertimpa musibah. Yaitu, warga yang rumahnya roboh dan rumahnya terbakar.

Bantuan berupa sembako, logistik, material, kebutuhan keluarga berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pringsewu. Diserahkan oleh Wabup Fauzi, Selasa (14-4-2020).

Penerima bantuan itu, Suwandi (70) warga Kelurahan Pringsewu Utara. Rumahnya semi permanen milik kakek ini roboh pada Kamis (9-4-2020).

Sementara Siti Fatonah warga Komplek Pasar Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih. Rumahnya kebakaran beberapa waktu lalu.

Wabup Fauzi ketika memberikan bantuan di kediaman Suwandi didampingi perwakilan Dinas Sosial, BPBD, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan dan Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin Lidinillah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wabup berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringankan beban korban. "Bantuan ini bukan untuk mengganti nilai kerugian, namun merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada warganya yang tertimpa musibah," katanya.

Bantuan yang diberikan juga salah satunya berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat. "Artinya, dari masyarakat dikembalikan kepada masyarakat,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Fauzi mengimbau masyarakat, di tengah situasi wabah Covid-19, agar hidup bersih dan sehat, menggunakan masker baik yang sakit maupun sehat serta menjaga jarak.

"Masyarakat harus mematuhi dan mengikuti anjuran perintah dari pemerintah baik di tingkat pusat hingga kabupaten," tegasnya.

Masyarakat Pringsewu harus bergotong-royong dan kompak melawan wabah virus Corona. "Semoga wabah Virus Corona akan cepat berlalu," ucap Wabup Fauzi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS