Rekom PDIP di Pilkada 2020, Sudin: Tinggal Diputuskan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rekom PDIP di Pilkada 2020, Sudin: Tinggal Diputuskan

INILAMPUNG
Kamis, 21 Mei 2020

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung Sudin memberikan penjelasan mengenai rekomendasi calon yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Lampung Tahun 2020. Menurut Sudin rekomendasi calon untuk Pilkada di Lampung 2020 sudah dirapatkan DPP PDIP. 

Namun, rekomendasi yang awalnya bakal diumumkan Maret 2020 lalu itu ditunda lantaran merebaknya pandemi virus corona (Covid-19).

“Rekomendasi sudah dirapatkan di DPP. Namun, berhubung ada Covid-19, maka rekomendasi di pending,” kata Sudin, usai penyerahan sembako dan sejumlah alat kesehatan di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu 20 Mei 2020.

Sudin mengatakan pengumuman rekomendasi calon yang bakal diusung PDIP di Pilkada Lampung hanya tinggal menunggu waktu.

“Nama-nama (calon) sudah ditangan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), tinggal menunggu waktu (pengumuman) saja. Tinggal diputuskan. Untuk rekomendasi, nanti para calon akan dipanggil ke DPP dan menandatanganai fakta integrtitas,” jelasnya.

Sudin menambahkan saat ini pihaknya juga masih fokus bergotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah corona.

“Ini sesuai perintah Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk gotong royong menangani Covid-19,” kata Sudin.

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang sebelumnya dijadwalkan September diundur dan rencananya bakal dihelat Desember mendatang. Diundurnya pelaksanaan Pilkada 2020 lantaran merebaknya pandemi Covid-19.

Provinsi Lampung akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di delapan daerah.

Delapan daerah itu meliputi Bandarlampung, Metro, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Waykanan dan Pesisir Barat.(l77/inilampung)

LIPSUS