PAN-Demokrat Koalisi di Lamsel dan Bandarlampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PAN-Demokrat Koalisi di Lamsel dan Bandarlampung

INILAMPUNG
Kamis, 30 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat akan berkoalisi di Pilkada 2020 daerah Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bandarlampung, Lampung Selatan dan Sumatera Selatan.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, kerjasama PAN dan Partai Demokrat sangat luas, sudah terjalin sejak Pilkada pertama serentak dilakukan tahun 2015.

"Kita akan menjalin banyak kerja sama di Pilkada di Sumbar, Pilgub Sumbar kita bersama-sama mengusung masing-masing kader, di Pilgub Sulawesi Tengah kita juga akan mengusung kader," kata Eddy dikutip dari akurat.co, Kamis (30/7/2020).

"Lalu di Pilgub Sulawesi Utara juga kita kan kerja sama ya, termasuk juga di kabupaten kota misalnya di Kota Bandarlampung, di Lampung Selatan di Pali Sumatera Selatan dan di banyak lagi," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Eddy mengungkapkan, selain bekerjasama dengan Partai Demokrat. PAN juga berharap bisa bekerjasama dengan PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

"Kita sejak tahun 2015 banyak bekerjasama dengan PDIP nah di 2015 2017-2018 Pilkada serentak banyak kita kerjasama dengan PDIP termasuk di Pilkada tahun 2020 itu kerjasama kami baik dengan PDIP dan kami berharap tahun 2020 juga akan menuai kemenangan yang baik dan banyak bersama teman-teman dari PDIP," ujarnya

Meski Eddy enggan menyebut lebih detail siapa saja kandidat-kandidat yang diusungkan dalam Pilkada tersebut. Namun, dalam waktu dekat ini kemungkinan pengumuman resmi akan disampaikan oleh masing-masing partai.

Jika mengacu dari keterangan Eddy, Hari ini PAN-Demokrat untuk Bandarlampung nampaknya mengerucut ke Yusuf Kohar dan Tulus Pramono. Yusuf Kohar sebagai kader Partai Demokrat dan Tulus kader PDI Perjuangan.

Sementara, untuk Lampung Selatan sudah sejak awal Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah menenteng Hipni dalam kegiatan saat turun ke Lampung Selatan. Terlebih Hipni pun sudah menggandeng Melin untuk menjadi wakilnya.(zal/inilampung)

LIPSUS