Pemkab Pringsewu Hibahkan Lahan untuk Markas Kodim
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pemkab Pringsewu Hibahkan Lahan untuk Markas Kodim

INILAMPUNG
Senin, 20 Juli 2020

Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono Said meninjau lokasi calon Makodim Pringsewu yang berada di belakang Kantor KPU Pringsewu. Foto. Tyo.
INILAMPUNG, Pringsewu--Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono Said meninjau lokasi calon Markas Kodim (Makodim) Pringsewu di belakang Kantor KPU, kompleks perkantoran pemkab setempat, Senin (20-7-2020).

Danrem mengharapkan lahan seluas 1,4 hektare yang akan dihibahkan tersebut, segera selesai proses administrasinya. "Kami tunggu penyerahan hibahnya agar bisa segera dilaporkan ke Mabes TNI," katanya. 

Menurutnya, jika sudah dilaporkan ke Mabes TNI, diharapkan proses pembangunannya cepat terwujud. Sehingga Pringsewu segera memiliki Makodim sendiri.

Toto Jumariono mengapresiasi dukungan Pemkab Pringsewu yang telah menyediakan lahan untuk makodim. "Lahan seluas 1,4 hektare sudah bisa untuk markas kodim. Tapi lebih ideal seluas tiga haktare sehignga bisa sekaligus untuk rumah dinas dan sarana lainnya," ungkapnya.

Pada bagian lain, Danrem juga menyampaikan terima kasih atas kerja samanya Pemkab Pringsewu dalam pelaksanaan program  TMMD ke-108 Kodim Tanggamus tahun 2020. Antara lain, membuka akses jalan yang menghubungkan Pekon  Waykunyir dan Gunungraya di Kecamatan Pagelaran Utara.

Sebelumnya, Bupati Sujadi menyampaikan terima kasih atas silaturahmi Danrem beserta jajarannya. Selain meninjau lokasi calon makodim juga mengunjungi TMMD di Pekon Waykunyir

Sujadi juga berterima kasih pelaksanaan TMMD ke-108 di Kabupaten Pringsewu yang saat ini masih berlangsung hingga akhir Juli 2020 di Pekon Waykunyir dan Gunungraya.

Program TMMD sangat membantu masyarakat dan Pemkab Pringsewu. Dengan dana terbatas, namun hasilnya maksimal. Karena pengerjaannya bergotong rorong, bersama TNI, Polri, masyarakat. "Semoga TMMD ke-108 Kodim Tanggamus ini terbaik se-Indonesia," harap Sujadi.

Tampak hadir Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres Pringsewu AKBP. Hamid Andri Soemantri, Jhoni Imron (Kepala Kantor Pertanahan Pringsewu), Marwansyah (Kepala Kemenag Pringsewu), dari Irfan Kejaksaan Pringsewu serta Asisten III Hasan Basri. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS