Rekom PDIP di Pilkada Lampung Belum 'Clear'
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rekom PDIP di Pilkada Lampung Belum 'Clear'

INILAMPUNG
Senin, 06 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Rekomendasi bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan di Pilkada Lampung nampaknya belum 'clear'. Hal ini terlihat dari 8 kabupaten/kota peserta Pilkada 2020, hanya kota Metro yang sudah turun.

Di kota Metro PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir.

Artinya, masih tersisa 7 kabupaten/kota lagi yang belum turun, yakni Bandarlampung, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Pesawaran, Lampung Timur, dan Way Kanan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay mengakui bahwa hingga saat ini memang belum ada kabar dari DPP PDIP terkait pengumuman rekomendasi bakal calon kepala daerah di Lampung.

"Iya belum, belum ada. Kita yakin saja tahapan pilkada akan berjalan," kata Mingrum Gumay yang juga Ketua DPRD Lampung, (3/7/2020).

Sementara itu, mengenai kabar rekomendasi berdasarkan nama-nama yang sudah dipanggil DPP beberapa waktu lalu, Mingrum mengaku belum mengetahui pasti.

"Pada prinsipnya, kita melihat keputusan dari partai. Ketika partai sudah memutuskan, artinya DPD dan DPC tegak lurus harus mematuhi keputusan itu," jelasnya.

Diketahui, sejumlah bakal calom kepala daerah telah memenuhi panggilan DPP PDIP beberapa waktu lalu. Diantaranya, Loekman Djoyosoemaryo (Lampung Tengah), Eva Dwiana (Bandarlampung), Dendi Ramadhona (Pesawaran), dan Raden Adipati Surya (Way Kanan).(zal/inilampung)

LIPSUS