Terungkap, Ini Kata AHY Soal Gabungnya Coach RD
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Terungkap, Ini Kata AHY Soal Gabungnya Coach RD

INILAMPUNG
Kamis, 16 Juli 2020

Coach Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Ramainya foto Rahmad Darmawan dan Ketua Umum Partai Demokrat memunculkan beragam pertanyaan, pasalnya pelatih Madura United mengenakan jas berwarna biru tanda kebesaran Partai Demokrat. Ia bergabung sebagai kader Partai Demokrat.

Memang, dalam beberapa pekan terakhir santer terdengar kabar pelatih yang akrab disapa RD ini akan berkontestasi di pemilihan Bupati Lampung Tengah.

Kabarnya RD akan maju sebagai wakil bupati berpasangan dengan calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa.
Kepastian itu tampak dibeberkan juga oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono lewat cuitan twitternya, Selasa (14/7/2020).

Dalam cuitannya itu, AHY sapaan Agus Harimurti Yudhoyono juga mengunggah sejumlah fotonya bersama Rahmad Darmawan yang sama sama mengenakan pakaian berwarna biru.

Pada kesempatan tersebut AHY mengatakan, ia dan Rahmad Darmawan memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa Indonesia.
Pelatih yang akrab disapa RD itu disebut memiliki visi yang sama, yang mana salah satunya dalam bidang olahraga.
"Selamat bergabung di Partai Demokrat, coach Rahmad Darmawan.
Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga," tulis AHY seperti dikutip dari akun twitternya.

“Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepak bola,” ucapnya.

AHY menjelaskan bahwa visi sama yang dimaksud dalam unggahannya adalah menyelamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga.
"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya."

"Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," tulis AHY.
Sementara itu, RD sampai saat ini masih menjabat sebagai pelatih Madura United.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).(zal/bola/inilampung)

LIPSUS