Cari Berita

Breaking News

Aston Villa Menang 1-0 dari Leicester

INILAMPUNG
Senin, 19 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM - Aston Villa menang 1-0 atas Leicester City dalam matchday kelima Liga Inggris 2020/2021 di Stadion King Power, Senin (19/10) dini hari waktu Indonesia. Ross Barkley jadi pencetak gol kemenangan tim tamu.

Di menit ke-22 Timothy Castagne mendapat peluang untuk membawa Leicester unggul setelah menerima operan dari Kelichi Iheanacho. Akan tetapi percobaan dari Castagne bisa dimentahkan Emiliano Martinez.

Dua menit berselang giliran Iheanacho yang mencoba peruntungannya. Lagi-lagi kiper Martinez tidak mengalami kesulitan menghalau peluang dari Ihieanacho.

Trezeguet nyaris memberikan keunggulan untuk Villa di menit ke-26. Tetapi tembakannya hanya menyamping tipis dari gawang Leicester.

Pelanggaran Jonny Evans kepada Trezeguet membuka kesempatan bagi Villa mencetak gol lewat tendangan bebas. Akan tetapi, tendangan bebas bek Villa Matt Targett di menit ke-42 masih melebar dari gawang Kasper Schmeichel.

Di menit-menit akhir babak pertama, Villa mendominasi serangan. Hanya saja, tekanan tim asuhan Dean Smith itu masih bisa patah di pertahanan Leicester.

Pada babak kedua, tuan rumah terus berupaya membobol gawang Martinez, salah satunya lewat tendangan bebas Youri Tielemans di menit ke-64 yang masih bisa ditangkap kiper.

Kasper Schmeichel juga masih terlalu tangguh untuk sejumlah serangan Aston Villa. Pada menit ke-69, Schmeichel dengan mudah menangkap tendangan kaki kiri Douglas Luiz dari luar kotak penalti.

Giliran Ollie Watkins yang melepaskan tembakan ke gawang Leicester di menit ke-70. Namun Schmeichel kembali jadi penyelamat gawang The Foxes.

Baik Leicester maupun Villa kerap saling bergantian dalam menekan. Namun, setiap tim kesulitan menembus kotak penalti lawan dan bermasalah dengan penyelesaian akhir yang tidak sempurna.

Di menit-menit akhir waktu normal, kombinasi Jack Grealish dan Ross Barkley hampir membahayakan pertahanan Leicester. Grealish dan Barkley bisa menembus kotak penalti tuan rumah.

Tetapi menumpuknya pemain Leicester memperkecil kesempatan Villa melepaskan tembakan. Hasilnya sepakan dari Barkley masih membentur pertahanan Leicester.

Penantian panjang Aston Villa mencetak gol membuahkan hasil di menit injury time. Pada menit ke-90+1 Barkley membawa Villa unggul 1-0 lewat tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan assist John McGinn.

Sepakan kaki kanan Barkley ke sisi kanan gawang Leicester tidak bisa dijangkau Kasper Schmeichel. Tanpa ada tambahan gol di sisa laga, Villa menang 1-0 atas Leicester.(bola)

LIPSUS