Cari Berita

Breaking News

Mukhlis Basri Perjuangkan Randis Babinsa Seluruh Indonesia

INILAMPUNG
Selasa, 13 Oktober 2020

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri, di Lampung Barat. Foto. Ist.


INIILAMPUNG.COM, Lampung Barat  - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri, mengusulkan pengadaan sekitar sembilan ribu unit kendaraan dinas (randis) bintara desa (babinsa) di seluruh Indonesia.

Pengadaan randis babinsa berupa sepeda motor atau kendaraan roda dua itu diusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan MB --sapaan Mukhlis Basri, saat silaturahmi dengan masyarakat di Base Camp 33 Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampng Barat (Lambar), Senin (12-10-2020).
 
Dihadiri Dandim 0422 Lambar Letkol Czi Benni Setiawan, anggota Laskar Merah Putih (LMP), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

"Saya duduk di Komisi I membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika. Salah satu yang saya usulkan, pengadaan randis R2 (roda dua) bagi seluruh babinsa di Indonesia dengan jumlah sembila ribu unit, alhamdulillah mendapatkan respon yang baik," ungkap MB. 

Menurut dia, randis sangat penting untuk mendukung tugas dan fungsi babinsa. Selain melaksanakan pembinaan teritorial (binter), babinsa juga bertugas memberikan penyuluhan kepada masyarakat di bidang hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana hankam di wilayahnya.

"Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah. Berhadapan langsung dengan masyarakat. Dengan kondisi geografis Indonesia, perlu menjadi pemikiran bersama untuk memberikan fasilitas kepada babinsa," kata MB. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS