Pjs Bupati Lampung Tengah Dinyatakan Positif Covid-19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pjs Bupati Lampung Tengah Dinyatakan Positif Covid-19

INILAMPUNG
Selasa, 27 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah Ady Erlansyah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (24/10/2020).

Kabar mengenai kerabat gubernur Arinal itu dibenarkan langsung oleh Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

"Oh iya beliau memang positif Covid-19 tapi Alhamdulillah situasi beliau sangat stabil tidak memerlukan oksigen (alat bantu pernapasan/ ventilator) dan pasien ini sudah kita rilis di hari Minggu (25/10) lalu," kata Reihana, Selasa (27/10).

Reihana juga menuturkan keadaan Ady yang juga Kepala Inspektur Lampung saat ini baik, tidak ada keluhan atau orang tanpa gejala.

"Tapi untuk menjaga-jaga tetap dipantau dan beliau meminta untuk dilakukan perawatan saja. Alhamdulillah kondisi beliau sangat baik dan stabil," katanya.

Plt Direktur RSUD Abdul Moeloek juga mengatakan tidak tahu Ady tertular dari mana, mungkinkan tertular pada saat perjalanan atau makan karena dia ini pulang pergi dari Bandarlampung ke Lampung Tengah, jadi tentu berkontak juga dengan banyak orang. 

"Tapi  beliau ini adalah orang yang patuh  dengan protokol kesehatan, sangat patuh. Iya tapi mungkin pada saat makan itu kan harus membuka masker, nah mungkin itu dan beliau juga tidak ada riwayat pergi ke luar daerah Lampung," jelasnya.

Ia menambahkan untuk saat ini sudah dilakukan tracing sebanyak 50 orang termasuk yang kontak erat dengan Pjs Bupati Lampung Tengah.

"Minggu sudah di rilis dan sudah dirawat di rumah sakit umum daerah Abdul Moeloek. Hasil tracing Alhamdulillah belum ada yang positif. Hampir 50 orang  termasuk istri beliau. Untuk keseluruhan hasil tracing  negatif. Termasuk hasil tes istrinya negatif," tutup Reihana.(rmol/inilampung)

LIPSUS