Pegawai Positif Covid, Kantor Inspektorat Lampung Tutup 4 Hari
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pegawai Positif Covid, Kantor Inspektorat Lampung Tutup 4 Hari

INILAMPUNG
Jumat, 20 November 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Kantor Inspektorat Lampung ditutup sementara setelah 8 pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Inspektorat Adi Erlansyah mengatakan bahwa sebelumnya pegwainya melakukan tugas ke daerah.

"Benar, kemarin sore telah diterima hasil tes usap pegawai kami, dan memang ada yang terpapar Covid-19 setelah menjalankan tugas di beberapa kabupaten," ungkap Adi Erlansyah dikutip dari Antara, Kamis (19/10/2020).

Adi menjelaslan, dari 8 orang pegawai yang terkonfirmasi positif, ada 7 pegawai yang menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala, dan 1 orang lain tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk sementara kantor selama kurang lebih empat hari ditutup untuk dilakukan penyemprotan desinfektan," katanya.

Ia menjelaskan telah dilakukan penelusuran kasus dari delapan orang pegawai yang terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas.

"Sudah kami periksa semua untuk tim yang kontak erat dengan pegawai yang terpapar Covid-19 dan kami masih menunggu hasil tes usap pegawai lainnya," katanya.

Menurut Pj Bupati Lampung Tengah itu, untuk mengantisipasi adanya pegawai yang terjangkit maka untuk sementara waktu akan dilakukan penundaan tugas pegawai ke berbagai kabupaten/kota.

Sebelumnya, Adi Erlansyah juga dinyatakan positif Covid-19 pada 24 November 2020. Adi juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek sampai pulih kembali.(zal/inilampung)

LIPSUS