-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kecewa. Kader-Kader PDIP Pesawaran Mengundurkan Diri

INILAMPUNG
Kamis, 17 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, PESAWARAN - Setelah 16 Ranting Kecamatan Tegineneng mengembalikan SK dan atribut partai, kini sebanyak 19 anak ranting di Kecamatan Gedongtataan melakukan hal yang sama. Lepas atribut partai moncong putih itu.

Ketua Ranting PDIP Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan Bahtiar mengatakan, tindakan ini dilakukan setelah adanya beberapa kader pengurus DPC PDIP Pesawaran yang dipecat dan perombakan jajaran struktur pengurus partai berlogo banteng. 

"Sekelas pengurus DPC aja dipecat semau mereka, apalagi kami selaku pengurus di tingkat ranting, seharusnya kalaupun ada pencopotan ataupun pemecatan inikan harus ada musyawarah seluruh pengurus, tidak semerta-merta langsung dicopot," kata Bahtiar, Rabu (16/12/2020).

Pihaknya mengatakan, keputusan adalah bentuk kekecewaan pengurus di tingkat ranting kepada pengurus DPC, dan tidak ada sangkut pautnya dengan  rekomendasi Partai (Pilkada 2020).

"Ini memang murni karena kekecewaan kami, kalau terkait Pilkada itu sudah lewat dan demokrasi juga kita jalankan, instruksi partaipun kami sudah jalankan, jadi ini murni bukan karena Pilkada," jelasnya.

Bahtir juga menegaskan, meskipun aksi yang dilakukan sama dengan ranting di Kecamatan Tegineneng, namun aksi tersebut tidak ada yang mengkoordinir.

"Tidak adalah yang kordinir, jadi ini memang murni buah pikiran kami semua ranting di Kecamatan Gedongtataan," tegasnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gedongtatan Anizar, mengatakan, 19 anak ranting yang mengembalikan SK dan atribut partai, memang sudah tidak terdaftar sebagai kader PDIP.

"Mereka ini sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai kader, mereka ini gerombolan yang tidak patuh terhadap instruksi partai, karena pada pilkada kemarin mereka mendukung calon yang tidak diusung oleh partai," ungkapnya.(rmol/inilampung)

LIPSUS