Cari Berita

Breaking News

Bagikan Masker, IMM Bandarlampung: Vaksin Bukan Akhir Covid-19

INILAMPUNG
Jumat, 15 Januari 2021

IMM Bandarlampung bagikan masker di Bunderan Tugu Adipura. (Mira/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 yang kian hari kian mengkhawatirkan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) Kota Bandarlampung bagi-bagi masker di beberapa titik keramaian Kota Tapis Berseri itu, (15/1/2021).

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan di Tugu Adipura, Elephant Park (Taman Gajah), Seputaran Mall Kartini dan komplek perumahan di seputaran Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Ketua Umum IMM Kota Bandarlampung Bayu Pranyoto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud perhatian IMM terhadap Kota Bandarlampung. Tentu juga sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjalani protokol kesehatan dan sikap yang cerdas.

"Kami ingin agar Kota Bandarlampung segera pulih dari wabah virus ini. Tentu, melalui kerjasama yang baik antara kita bersama. Kami melihat tadi banyak dari masyarakat yang tidak pemakaian masker, dan kami membagikan masker ke mereka" ucapnya kepada inilampung.com.

Selain itu kegiatan ini juga memberi edukasi kepada masyarakat. Bahwa upaya vaksinasi yang sudah dilakukan bukanlah akhir dari segalanya, tapi perlu kesadaran lain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"IMM akan terus ambil peran, dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga pola hidup sehat. Selain itu kami juga membuat diskusi terbuka ke masyarakat, terkait Psychologycal First Aid (Pertolongan pertama psikologi)," jelasnya.

Pembicara diskusi tersebut Alifia Anggraeni mahasiswa Psikologi UM Lampung. Dalam diakusi tersebut membahas tentang pentingnya mengedepankan sikap dan perilaku hidup sehat.(rls/inilampung)

LIPSUS