Cari Berita

Breaking News

Kampus-kampus Diminta Gelar KKN Daring

INILAMPUNG
Rabu, 20 Januari 2021

Universitas Lampung (Ist/inilampung.com)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Tren penularan Covid-19 di Lampung tak kunjung turun, kampus-kampus di Bumi Rua Jurai disarankan untuk menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara daring. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah perluasan Covid-19.

"Gubernur telah meminta untuk Dinas Kesehatan memberikan surat kepada rektor universitas yang ada di Lampung untuk menunda kegiatan KKN yang direncanakan berlangsung secara tatap muka," kata Juru Bicara Satuan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, Rabu (20/1/2021).

Menurut Reihana yang juga Kadis Kesehatan Provinsi Lampung itu, bahwa mahasiswa rentan tertular Covid-19 jika berapa di zona merah.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung bahkan ada yang berstatus zona merah, bila bisa berlangsung secara daring mengapa harus tatap muka karena sangatlah berisiko," katanya.

Reihana juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di tengah pandemi Covid-19 dilakukan atas adanya keluhan dari orang tua.

"Banyak sekali yang masuk ke hotline keluhan orang tua, sebab pembelajaran ataupun aktivitas menyangkut pendidikan di masa pandemi Covid-19 seharusnya dilaksanakan atas adanya persetujuan dari orang tua, bila orang tua tidak mengizinkan maka jangan dilakukan," katanya.(dbs/inilampung)

LIPSUS