Malaysia Vs Indonesia, Suporter Rusuh Sampai ada Penusukan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Malaysia Vs Indonesia, Suporter Rusuh Sampai ada Penusukan

Sabtu, 23 November 2019


INILAMPUNGCOM - Laga Panas Malaysia kontra Indonsia  di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11) diwarnai insiden kerusuhan antarsuporter. 

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary menuturkan, selain pengeroyokan ada juga kasus penusukan suporter.

Yusron mengatakan, rekaman video pengeroyokan suporter Indonesia yang viral di media sosial, terjadi Bukit Bintang pada Senin (18/11) sebelum pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Fuad dan seorang temannya lebih dulu dipaksa menunjukkan identitas.
Setelah dipastikan sebagai warga negara Indonesia, keduanya bergantian dipukuli para pelaku secara keji.

Dalam video tersebut, beberapa pelaku bergantian menginjak-injak suporter Indonesia yang sudah terkapar di jalan. Bahkan ada yang menyeret rambut korban.

Selain itu, oknum suporter Malaysia juga memukul kepala korban berkali-kali dengan menggunakan helm.

"Namanya Fuad, saya sudah bertemu orangnya. Paspornya dirampas, tas Fuad dirampas," kata Yusron saat  Kamis (21/11) seperti dirilis pada cnnindonesia.com .

Usai insiden pengeroyokan itu Fuad mendatangi KBRI di Malaysia untuk mengurus dokumen yang hilang dengan membuat surat perjalanan laksana paspor (SPLP).

"Saya minta dia [Fuad] mengurus dokumen yang hilang ke imigrasi, paspor spesial," tutur Yusron.

Hingga kini, pemerintah Malaysia baik Menpora Syed Saddiq maupun pihak Polis Diraja Malaysia (PDRM). Kemenpora RI mendesak pemerintah Malaysia untuk memberikan keterangan resmi, minimal permintaan maaf dari Syed Saddiq.(*)