Cari Berita

Breaking News

4 Kelebihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Tahun 2023

Kamis, 09 Februari 2023


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Salah satu perusahaan gadget asal Korea Selatan yaitu Samsung, baru saja merilis ponsel terbarunya yang hadir dengan segudang spesifikasi dan fitur canggih dan terbaik. Sebagai ponsel terbaru di tahun 2023, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini tentu membuat banyak orang penasaran dengan keunggulan dan berbagai fitur yang terdapat pada ponsel tersebut. Tak heran, ponsel keluaran Samsung memang sudah dikenal sebagai salah satu ponsel terbaik dan selalu diincar oleh setiap orang dari berbagai kalangan, bahkan dari berbagai negara. 


Sebagai ponsel keluaran terbaru di tahun ini, Samsung S23 Ultra 5G tentu hadir dengan berbagai inovasi teknologi terbaru. Tentunya, setiap fitur dan teknologi yang hadir di ponsel ini cenderung meningkat lebih baik dibanding tipe ponsel Samsung sebelumnya. Kabarnya, Samsung S23 Ultra 5G hadir dengan kualitas kamera yang paling jernih dan canggih. Tak tanggung-tanggung, kamera pada Samsung S23 Ultra 5G ini resolusinya mencapai 200MP. Dengan resolusi setinggi itu, ponsel ini akan menjadi ponsel incaran bagi anda yang menyukai fotografi dan hobi berfoto dimanapun anda berada.


Penasaran dengan spesifikasi dan kelebihan pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini? Berikut merupakan beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Simak ulasan selengkapnya.


1. Bodi dan layar

Pada bagian bodinya, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini terbuat dari material Gorilla Glass Victus 2 pada bagian depan dan belakang. Dipadukan dengan alumunium frame membuat bodinya terlihat keren dan tangguh. Beberapa fitur melengkapi bodi pada ponsel yang satu ini. Sertifikasi IP68 menjadi bukti bahwa bodi dan layar pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini sudah lengkap dengan fitur anti debu dan air. Sehingga ponsel ini memiliki perlindungan yang lebih dan tentunya canggih.


Sedangkan pada layarnya, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dan beresolusi Quad HD+. Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan terdapat tingkat kecerahan maksimal hingga 1750 nits. Pada bagian layarnya juga ponsel ini sudah dilindungi oleh proteksi unggulan yaitu Corning Gorilla Glass Victus 2. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Always On Display pada bagian layarnya.


2. Platform internal

Pada bagian internalnya, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini membawa chipset Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 dan prosessor Octa-core yang dikemas dengan baik sebagai penggerak pada dapur pacu untuk ponsel yang satu ini. Sebagai pelengkap, terdapat RAM 8GB dan memori penyimpanan internal sebesar 256GB. Ada tiga pilihan untuk memori penyimpanan internal, yaitu 256GB, 512GB dan 1TB. Dengan memori penyimpanan sebesar itu, anda bisa sepuasnya menyimpan berbagai file dan dokumen pribadi milik anda. Seperti misalnya file kebutuhan kuliah, file kebutuhan pekerjaan, file kebutuhan bisnis, hasil foto dan masih banyak lagi. Pada bagian internalnya ini, ponsel Samsung yang satu ini dilengkapi dengan fitur Vapor Cooling Chamber, yaitu merupakan fitur yang membantu mendinginkan ponsel dan komponennya ketika sudah terus-menerus digunakan.


3. Kamera

Spesifikasi yang ditunggu-tunggu dan Samsung S23 Ultra 5G ini adalah bagian kameranya. Bahkan, kamera ini bisa mencatat sejarah peningkatan yang paling unggul. Terdapat kamera utama dengan resolusi mencapai 200MP. Selain itu, ada beberapa lensa tambahan yang melengkapi sektor kamera pada ponsel ini, yaitu lensa periscope telephoto 10MP, lensa telephoto 10MP, dan lensa ultrawide 12MP. Tak hanya itu, terdapat kamera depan dengan resolusi 12MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie sepuasnya. Pada sektor kamera ini, terdapat beberapa fitur tambahan yang melengkapi kecanggihan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Beberapa fitur tersebut seperti fitur Nightography, Optical Image Stabilization (OIS), Auto HDR dan fitur kecerdasan buatan. Tak hanya itu, terdapat sensor teknologi dual pixel PDAF dan Super Quad Pixel PDAF. Berbagai fitur dan juga kecanggihan tersebut akan membantu menghasilkan foto dan video yang anda ambil agar hasilnya lebih bagus, cerah dan jernih. 


4. Baterai

Pada bagian baterainya, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Pengisian daya baterai ini memiliki kekuatan mencapai 45W yang diperkirakan bisa mengisi daya 65% baterai dalam waktu 30 menit saja. Kapasitas baterai tersebut sangat cukup untuk menunjang kegiatan produktif anda hingga seharian penuh, sehingga anda bisa nyaman menggunakan ponsel Samsung yang satu ini tanpa khawatir daya baterainya mudah habis.


Demikian beberapa spesifikasi dan ulasan keunggulan dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang baru saja dirilis di tahun ini. Dengan segudang keunggulan yang terdapat pada ponsel ini, tentu membuat anda sangat tertarik untuk mencoba menggunakan ponsel ini. Kabarnya, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini dibandrol dengan harga mulai dari sekitar Rp. 19.999.999. Harga tersebut sangatlah sepadan untuk anda yang ingin mendapatkan ponsel dengan segudang fitur dan teknologi yang sangat canggih didalamnya.


Untuk mendapatkan ponsel Samsung terbaru yang satu ini, anda bisa membelinya di official store Samsung di situs belanja Blibli. Segera kunjungi website Blibli sekarang juga dan dapatkan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang anda inginkan.(zal/inilampung)

LIPSUS