Cari Berita

Breaking News

Program Pembangunan di Pringsewu Dievaluasi Setiap Pekan

INILAMPUNG
Senin, 18 November 2019


Coffee Morning setiap pekan untuk evaluasi program Pemkab Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Efektifitas pelaksanaan program menjadi target jangka pendek Pemkab Pringsewu. Karena itu, setiap program pembangunan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) secara bergilir dievaluasi setiap pekan.

Evaluasi pelaksanaan program dilakukan melalui coffee morning. Kali ini berlangsung di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu, Senin (18-11-2019).

"Agenda ini rutin digelar tiap pekan secara bergilir di setiap OPD. Tujuanya, membahas dan evaluasi kendala serta capaian pelaksanaan program pembangunan," Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya.

Menurut dia, coffee morning berbeda dengan rakor bulanan.  Rakor  menitik beratkan pembahasan pelaksanaan program dalam satu bulan. Sedangkan  agenda coffee morning hanya bersifat mengulas permasalahan yang terjadi selama sepekan.

Nantinya, lanjut dia, agenda coffee morning  akan dievaluasi dan diformat ulang dengan kemasan yang lebih hidup dengan memperbanyak dialog untuk saling  memberi masukan dan memecahkan permasalahan yang terjadi.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Djohndrawadi. Menurut dia, salah satu tujuan coffee morning adalah sebagai sarana penyampaian laporan pelaksanaan pembangunan selama sepekan.

Karena itu, dia meminta, seluruh OPD dapat hadir tepat waktu pada setiap pelaksanaan agenda tersebut.

"Jangan suka mengulur-ulur waktu. Sekiranya ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan, tolong ada yang mewakili. Kalau mau berubah, ya kita mulai dari diri kita sendiri," tegasnya. (tyo)

LIPSUS