Cari Berita

Breaking News

SDN 1 Sukaraja Tanggamus Terbakar

INILAMPUNG
Senin, 11 November 2019


Pemadam kebakaran- SD Negeri 1 Sukaraja, Tanggamus


INILAMPUNG.COM - TANGGAMUS . Kebakaran menghanguskan dua ruang kelas SD Negeri 1 Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus (11/11/2019).

"Akibat kebakaran itu dua ruang kelas rusak bagian atapnya. Sebab api membakar plafon dan atap bangunan," kata Iptu Heri Yulianto.

Menurut penjelasan Kapolsek Semaka, Tanggamus, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Saat itu tidak diketahui pasti asal api karena langsung membesar.

Ia mengungkap upaya pemadaman dilakukan warga sekitar bersama mobil kebakaran. Sehingga api tidak merembet lagi dan hanya membakar atau dua kelas saja.

Pada proses pemadaman ada kejadian dramatis, dalam pemadaman itu ada korban yakni Sobiran, warga Pekon Sukaraja. Dirinya terjatuh saat turut memadamkan api yang membakar atap bangunan.


Korban Kebakaran

"Korban memanjat loteng kemudian menyiramkan air, tetapi saat itu api semakin besar mengkibatkan kusen pada ruang kelas terbakar. Akibatnya korban terjatuh karena kayu tempat korban berpijak tidak kuat akibat terbakar," jelas Iptu Heri Yulianto.

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP, diketahui dugaan api muncul akibat konsleting listrik di lokal kelas yang terbakar.

"Dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting listrik," pungkasnya. (anto/rls)

LIPSUS