Cabup Musa Ahmad Sebut Fungsi Masjid Tak Sekedar Tempat Sholat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Cabup Musa Ahmad Sebut Fungsi Masjid Tak Sekedar Tempat Sholat

INILAMPUNG
Rabu, 25 Desember 2019


INILAMPUNGCOM -- Masjid bisa berfungsi membentuk mental spritual generasi muda. Peran masjid hendaknya jangan sebatas dipakai untuk sholat, tapi juga amalan lain.

Penyataan itu disampaikan Musa Ahmad, saat meresmikan Masjid Umar bin Khatab, Dusun Way Kekah, Kecamatan Terbanggi Besar, Selasa, 24 Desember 2019 malam.

Musa Ahmad--anggota DPRD Lampung yang belakangan pede dan gencar memajang poster foto pencalonan bupati Lampung Tengah di Pilkada 2020 itu,  mengatakan, fungsi masjid cukup luas. Selain ibadah, juga sebagai pusat kegiatan dakwah, dan kajian Islam.

“Harapan saya masjid Umar Bin Khatab ini bisa mendidik mental spiritual anak-anak remaja kita khususnya yang berada di Terbanggi Besar,” kata dia.

Membangun itu mudah. Menjaga dan mengisi kegiatan hingga masjid tersebut menjadi ramai, dan bermanfaat bagi umat Islam jauh lebih sulit, imbuh ketua DPD Partai Golkar Lampung Tengah itu.

Dalam sambutanya, Musa Ahmad sempat menyinggung soal ancaman paling berbahaya bagi anak muda di desa, yakni penyalahgunaan obat terlarang jenis narkoba.

Oleh karena itu, peran orang tua cukup besar dalam mendidik dan mengawasi kegiatan anak-anak muda, diluar rumah. "Jadikanlah mereka (anak anak muda) senang untuk melakukan kegiatanya positif di Masjid sehingga terhindar dari pergaulan negatif."

Bakal Calon (Balon) Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mengatakan suksesnya suatu pembangunan di daerah tidak hanya cukup dengan infrastruktur, tapi jauh lebih utama adalah pembanguan mental spritual masyarakatnya. (*/Dion/inilampung.com)

LIPSUS