Camat di Lamteng Diduga Pasang Baliho Calon Bupati
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Camat di Lamteng Diduga Pasang Baliho Calon Bupati

INILAMPUNG
Rabu, 25 Desember 2019


Banner M iIlyas di kecamatan Kalirejo (dok. inilampung.com)

INILAMPUNGCOM - Sejumlah baliho mulai bertebaran di sejumlah titik di kabupaten Lampung Tengah. 

Salah satunya baliho bergambar foto Muhammad Ilyas Hayani Muda, seorang ASN (aparatur sipil negara) yang pernah bertugas di Pemkab Lampung Tengah. 

Dia digadang gadang menjadi bakal calon wakil bupati Loekman Djoyosoemarto yang kembali maju di Pilkada serentak 2020.

Pemasangan baliho M. Ilyas Hayani Muda ini diduga mendapat perintah dari Camat Kotagajah. 

Pihak pemasang, RA bersama kawan kawannya, mendapat perintah Camat Kotagajah untuk memasang baliho bergambar M. Ilyas Hayani Muda, dengan upah cukup membeli sebungkus rokok dan makan.

“Kita sih, cuman disuruh Pak Camat yang diteruskan oleh pegawai kecamatan ke kami untuk masang banner ini. Kalau upahnya, kita beliin rokok sisa mas,” ujarnya. 

Hal senada dilakukan di Kecamatan Punggur. Keterangan yang sama pun diungkapkan oleh AK warga setempat.

Menurut AK, dirinya mendapat perintah langsung. Bahkan Camat Punggur ikut turun langsung melakukan pemasangan baliho Cabup Lamteng itu.

 “Ya ini perintah Camat mas. Disuruh pasang; ya kita pasang. Namanya rejeki, masak kita tolak,” ujar AK.

Tak berbeda, di Kecamatan Seputihbanyak, MK bersama warga di kecamatan tersebut juga mengaku mendapat instruksi dari Camat. 

“Ini se-Lampung Tengah mas. Pasti ngomong disuruh camat. Kalau gak percaya sampean ngobrol sambil ngerekam kayak saya ini. Jawabannya pasti sama semua,” jelasnya

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, menyatakan secara terangan-terangan berharap M. Ilyas Hayani Muda, sebagai Calon Wakil Bupati pendampingnya dan mendapat rekomendasi dari DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Ada satu nama yang terakhir mendaftar di partai kita ini (PDIP-red), yaitu M. Ilyas Hayani Muda, dia adalah seorang ASN yang pernah bertugas di Lampung Tengah juga. Saya berharap dia dapat menjadi pendamping saya sebagai Wabup,” kata Loekman, Senin lalu.

Ungkapan itu disampaikannya dihadapan seluruh pengurus dan kader Partai, pada acara Rapat Konsolidasi DPC PDIP Lamteng, dalam rangka persiapan menghadapi pemilu kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang, Selasa (24/12/2019).

Rakor yang dihadiri para pengurus DPD PDIP Propinsi Lampung, anggota DPR RI, DPRD Propinsi Lampung dan DPRD Lamteng. (ws/inilampung)

LIPSUS