Cari Berita

Breaking News

Iis Dahlia Dituntut Pengemudi Ojol

INILAMPUNG
Kamis, 19 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Pengemudi Ojek Online menuntut penyanyi dangdut Iis Dahlia, Atas pernyataannya yang menyinggung profesi ojek online.


"Seharusnya sebagai artis dan publik figur, Iis dapat menjaga sikap jangan menyinggung pihak lain. Jaga etika lah," kata Igun Wicaksono ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Rabu (18/12).


Igun Wicaksono meminta Iis Dahlia untuk segera membuat klarifikasi. Menurutnya pernyataan itu menyinggung banyak pengemudi ojek online di Indonesia.


Sebelumnya Iis Dahlia diketahui membuat pernyataan yang isinya membandingkan profesi ojek online dengan pekerjaan suaminya sebagai pilot dalam wawancara sebuah media.


Pelantun lagu Payung Hitam itu menyebut, bila pekerjaan pilot tak sama dengan pengemudi ojek online meski sama-sama membawa penumpang. Ia mengatakan pekerjaan pilot bukan pengemudi yang sudah mengantar penumpang, namun kemudian mengharap 'bintang' dan 'uang imbalan'.


"Eh lu pikir, laki gue pilot, bukan supir ojol (ojek online). Kalau sudah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tips. Enggak seperti itu," ucap Iis saat itu.


Pernyataan Iis ini terkait suaminya pilot Garuda Indonesia Satrio Dewandono, yang menjadi pilot saat Ari Askhara menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton.


"Suami Is Dahlia dapat tips besar. Dari mana dia taunya? Itulah kenapa saya bilang pilot itu bukan ojek online yang kalau sudah selesai anterin penumpang dapat tips," ucap Iis dikutip dari 20 Detik.


"Jangan pada ngaco gitu loh. Yang berkomentar itu kayaknya tidak pernah naik pesawat. Regulasi orang naik pesawat kalian tahu. Tukang check-in beda, tukang tiket beda, tukang bagasi beda, bea cukai beda. ini kan oknum. orang yang bersalah kenapa laki gue yang jadi urusan," ucapnya kemudian


Igun melanjutkan, pilot atau pun ojek online sama-sama membawa penumpang. Dua pekerjaan itu juga punya tanggungjawab yang sama, yaitu soal keselamatan sampai tujuan.


Oleh sebab itu Igun menilai sangat tidak etis pernyataan demikian dilontarkan Iis.


"Kami menunggu pernyataan klarifikasi dari Iis Dahlia untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol," ucap Igun.(dal/zal/inilampung)

LIPSUS