Cari Berita

Breaking News

Jepang Renovasi Sekolah di Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 22 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besarnya membantu renovasi gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Acara serah terima itu dilakukan oleh Yoshida Kazuho, Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Muhammad Sutasno, Ketua Yayasan Mathla’ul Rawa Selapan, Jumat (20/12/2019).

Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menjelaskan renovasi sekolah itu merupakan bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia dari pemerintah Jepang. Program renovasi Madrasah Ibtidaiyah ini telah ditandatangani Pemerintah Jepang dan Yayasan Mathla’ul Anwar Rawa Selapan pada Maret 2019.

Renovasi Madrasah Ibtidaiyah tersebut dilaksanakan melalui proyek “The Project for Renovation of Elementary School in Rawa Selapan, Lampung Selatan, Lampung”. Program ini bagian dari proyek bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia Jepang senilai Rp 668 juta.

Proyek ini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan lingkungan pendidikan sekolah yang nyaman, dengan merenovasi gedung sekolah yang rusak parah yang bisa membahayakan keselamatan siswa. Selain merenovasi gedung, pemerintah Jepang juga memberikan pengadaan alat-alat sekolah.

Harapannya dari program ini, para murid dapat belajar lebih giat di sekolah yang aman dan nyaman. Anak-anak yang belum sekolah pun dapat bersekolah di lingkungan yang memadai.(su/zal/inilampung)

LIPSUS