Cari Berita

Breaking News

Lampung Aksi 'Peduli Muslim Uighur'

INILAMPUNG
Minggu, 22 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Aliansi Masyarakat Muslim Lampung (AMML) gelar aksi solidaritas 'Peduli Muslim Uighur'. Massa aksi long march dari Jalan Raden Intan, S. Parman dan Kartini, Kota Bandarlampung, Ahad (22/12/2019).


"Aksi ini kami gelar untuk membela saudara-saudara seagama kami di sana yang mengalami penindasan tanpa alasan yang jelas," kata Koordinator Aksi Tulus Wahyudi.


Mereka mengutuk keras apa yang dilakukan pemerintah China kepada Muslim Uighur. Pihaknya dinilai sudah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM).


"Kami meminta kepada Pemerintah China menghentikan penindasan kepada warga Uighur khususnya umat Muslim," katanya.


Tulus juga meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk bersikap tegas, serta meminta Pemerintah China menghentikan penindasan kepada Muslim Uighur.


"Aksi ini bukan saja untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap penindasan di Uighur saja tapi juga kekerasan yang ada di Palestina, Myanmar, serta India," katanya


Harapannya, kegiatan ini dapat mengajak masyarakat muslim, khususnya Indonesia untuk lebih peduli kepada saudara muslim di luar sana yang sedang mengalami penindasan.


Pada tuntutannya, ratusan massa aksi yang membawa berbagai atribut, seperti bendera tauhid, tak ketinggalan spanduk yang bertuliskan "Peduli Muslim Uighur".(rls/zal/inilampung)

LIPSUS