Pada 2020, Pesisir Barat Dapat Bantuan Bedah Rumah 515 Unit
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pada 2020, Pesisir Barat Dapat Bantuan Bedah Rumah 515 Unit

INILAMPUNG
Rabu, 18 Desember 2019

Armand Achyuni. Foto. Ina. 

INILAMPUNG.COM - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus berupaya meningkatkan kualitas hunian masyarakat kurang mampu.

Pada 2020 mendatang, Kabupaten Pesibar kembali mendapat bantuan bedah rumah untuk 515 unit rumah dari dua program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) dengan total anggaran sebesar Rp9 miliar lebih.

Kepala DPRKP Pesibar Armand Achyuni, di ruang kerjanya, Rabu (18-12-2019), mengatakan dua program bantuan Kemen-PUPR tersebut yakni dari Dana Alokasi Khusus (DAK) program Bantuan Rumah Swadaya (BRS).

"Total unit dari program BRS sebanyak 265 unit rumah, yang akan dialokasikan ke masyarakat di Kecamatan Pesisir Tengah sebanyak 218 unit dan Kecamatan Ngambur 47 unit," papar Armand.

Sedangkan satu sumber bantuan lainnya, kata Armand, yakni dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). "Untuk program BSPS, Pesibar menerima bantuan sebanyak 250 unit, yang akan dialokasi secara keseluruhan ke Kecamatan Ngaras," tuturnya.

"Alasan kenapa secara BSPS tahun depan akan dikucurkan, dikarenakan dalam kurun waktu empat tahun terakhir kecamatan tersebut belum pernah mendapat bantuan dari program tersebut," lanjutnya.

Armand menegaskan, akan terus melanjutkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Pesibar, secara merata dan berkelanjutan.

"Hal itu sesuai dengan komitmen pimpinan yang meminta kami bekerja maksimal bahkan rajin jemput bola ke atas, untuk peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat Pesibar," tukasnya. (ina/inilampung.com).

LIPSUS