PAN Lampung Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PAN Lampung Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

INILAMPUNG
Minggu, 08 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan DPW PAN Lampung sepakat mendukung Zulkifli Hasan untuk kembali menjadi Ketua Umum PAN 2019-2024.

Ia mengatakan usai rapat kerja nasional (Rakernas) V pada Sabtu (7/12) di Hotel Millenium Jakarta, bahwa seluruh DPD PAN di Lampung kompak dorong Zulhas kembali jadi Ketua Umum DPP PAN.

 "Setelah rakernas tadi siang, DPW PAN bersama 15 DPD PAN se-Lampung sepakat mendukung kembali Bang Zul untuk periode kedua," kata Irfan Nuranda Djafar, Sabtu (7/12).

Dorongan itu diserahkan dalam bentuk surat dukungan, yang dibubuhi tandatangan ketua-sekretaris dan cap basah DPW-DPD se-Lampung.


Irfan menyebutkan Zulhas adalah tokoh perajut persatuan. Salah satu putra terbaik Lampung, disegani, dan diterima di semua kalangan. 

"PAN Lampung wajib memenangkan dan mengajak DPW-DPD PAN lainnya untuk mendukung Bang Zul," tegas Irfan.

Dalam rakernas tersebut menetapkan dua keputusan, pertama pelaksanaan Kongres V PAN yang digelar paling lambat Maret 2020. Kedua, lokasi tuan rumah penyelenggaraan forum tertinggi partai besutan Amin Rais itu.

Untuk kandidat tuan rumah Kongres, ada sembilan daerah yang diputuskan. Sedang Lampung sendiri masuk daftar untuk diajukan sebagai tuan rumah.

"Antara lain, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat," jelas Irfan.

Menurut bupati pertama Lampung Timur ini, sembilan daerah tersebut nantinya akan dibahas dalam rapat DPP PAN. Kemudian diverifikasi dan juga survei kesiapan tempat.

"Mohon doanya, suatu kehormatan bila Lampung bisa menjadi tuan rumah kongres," pintanya.(zal/inilampung)

LIPSUS