Penerimaan CPNS di Pringsewu Minim Keterbukaan Informasi Publik
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Penerimaan CPNS di Pringsewu Minim Keterbukaan Informasi Publik

INILAMPUNG
Selasa, 31 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) kabupaten Pringsewu, selaku penyelenggaran penerimaan CPNS terindikasi minim keterbukaan informasi publik.

Seperti yang di alami Harni, salah satu peserta yang dinyatakan tidak lolos berkas, karna ada berkas yang belum dilengkapi, tanpa sepengetahuannya.

"Saya Kecewa dengan BKSDM yang tidak transparan, hal ini terbukti ada beberapa teman saya yang langsung datang ke kantor BKSDM dan Tanda tangan Pernyataan, sekarang lolos berkas,'' ucapnya, menjelaskan ke inilampung.com pada Senin (30/12/2019).

Selain karna kurangnya berkas, sebab ia dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ialah ada berkas yang tidak sesuai, dan pihaknya tidak meberikan informasi terkait itu, bahwa bisa diatasi dengan membuat surat pernyataan.

"Karna bidang saya adalah kesehatan, maka saya unggah Surat Tanda Regestrasi (STR) tenaga kesehatan, gak taunya yang dibutuhkan STR D IV, dan punya saya masih peralihan dari DIII-DIV," katanya, menjelaskan.

Belakangan diketahui berkas para pelamar lainnya tidak lolos diantaranya karena sebab berkas yang upload blur dan tidak jelas terbaca.

Kemudian saat dikonfirmasi ke pihak penyelenggara, berkas sudah tidak bisa diperbaiki.

"Tidak bisa lagi adanya perbaikan karena sudah di umumkan pada 26 Desember kemarin," ungkap Dany.

Sebelumnya ia juga pernah mendaftar di Kabupaten Pesisir Barat, berkasnya tidak ada masalah sampai proses Tes tertulis.(su/inilampung)

LIPSUS