Pilkada 2020, Hasil Survei Jadi Kriteria Nasdem
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pilkada 2020, Hasil Survei Jadi Kriteria Nasdem

INILAMPUNG
Minggu, 08 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Jelang pilkada 2020, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Lampung rilis kreteria calon yang akan diusung. 

Wakil Ketua Bapilu DPW Nasdem Lampung Edwin Hanibal mengatakan bahwa ada empat kriteria, yaitu: kader, petahana, mendaftar di Nasdem dan menyertakan hasil survei.

"Untuk hasil survey ini baru paslon petahana di Way Kanan, Adipati-Edward yang sudah menyertakan hasil survey," kata, Edwin Hanibal, Sabtu (7/12).

Mantan Ketua KPU Lampung itu juga menjelaskan, bahwa hasil survei tersebut nanti akan menjadi rujukan NasDem merekomendasikan calon atau pasangan calon yang diusung.

Maka ia menghimbau agar calon kepala daerah dan wakil yang mendaftar di NasDem, untuk mengikuti kontestasi di 8 kabupaten/kota untuk segera melakukan survey.

Untuk lembaga survey yang direkomendasikan, masih kata Edwin, ada 8 lembaga survey yang memang sudah melakukan kerjasama dengan NasDem. Yakni Indikator, Charta Politika, Poltracking, Indo Riset Consultant, JSI, Indekstat, Pusdeham, Research, dan Centre Media Group.

"Lembaga survey tersebut yang disarankan karena memang sudah memiliki kerjasama dengan NasDem," kata Mantan Direktur LBH Bandarlampung.

Edwin juga berharap, rekomendasi dari DPP untuk pasangan calon yang pilkada di 8 Kabupaten/kota segera diumumkan.

"Sepertinya awal tahun depan, tapi kami berharap akhir bulan ini sudah turun rekomendasi. Biar kita secepatnya menyusung strategi pemenangan Pilkada," tutupnya.(zal/inilampung)

LIPSUS