Adian Napitupulu Dikabarkan Drops. Penerbangan dari Kalimantan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Adian Napitupulu Dikabarkan Drops. Penerbangan dari Kalimantan

INILAMPUNG
Kamis, 19 Desember 2019




INILAMPUNG.COM -- Politisi PDIP Adian Napitupulu kolaps dalam perjalanan Jakarta - Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kabar ini masih berupa info jejaring sosial media whattsup, belum terkonfirmasi kebenaranya.

"Iya benar infonya, konfirm kabar tersebut. Ini juga ramai di grup WA (Whatsapp)," ujar rekan Adian di PDIP, bernama Eva Sundari Kusuma seperti yang dikutip Liputan6.com, Kamis (19/12/2019).

Eva mengaku belum tahu persis kondisi terkini koleganya di partai Banteng tersebut. Tim Komisi I DPR RI memang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan.

Dia menyebut sosok Adian Napitupulu yang perokok berat bisa jadi salah satu penyebab kejadian tersebut.

"Dia sudah pake ring di jantung. Kebanyakan ngerokok," ujarnya.

Masih menurut laporan liputan6.com, pertolongan pertama sudah diberikan kepada Adian Napitupulu saat ini. Dia dibawa ke RS Silvanus palangka Raya untuk mendapatkan pertolongan pertama.


Aktivis 98
Nama Adian Napitupulu cukup ngetop, tiap kali menjelang dan setelah Pilpres. Anak muda kelahiran Menado, 9 Januari 1971 ini bernama lengkap Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Sebagai anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) 1992 yang kemudian mendirikan kelompok diskusi ProDeo pada tahun 1994. Pada tahun 2009, ia mendirikan organisasi Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) dan dikenal turut membantu kaum buruh saat itu.

Ia merupakan anak dari Ishak Parluhutan Napitupulu dan Soeparti Esther, ayahnya merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS) dan pernah menjadi jaksa di Kejaksaan Negeri di Kota Kotamobagu, Barabai dan Kupang.

Menjelang kejatuhan Presiden Soeharto, Adian adalah aktivis 1998.  Aktivitasnya cukup beraham: Sejak tahun 1981, ia menjadi anak yatim karena ayahnya yang di kejaksaan Jakarta mangkat. Sejak saat itu, sosok Adian dikenal  kian jadi pemberani dalam mengutarakan pendapat dan tegas sehingga tak sedikit orang yang penasaran dengan dirinya.

Salah satu pengakuan yang membuat publik terhenyak, ketika ditawari jabatan menteri oleh Presiden Joko Widodo. Kini dia merasa nikmat hidup bersama istri tercinta, Dorothea Eliana Indah yang telah memberinya 2 anak.

Adian merasa lebih leluasa bekerja di DPR dan tidak memiliki talenta untuk menjadi menteri. Dia menjadi anggota DPR untuk periode 2019-2024. (*baim/inilampung.com)

LIPSUS