Tim Futsal Lampung dan Banten Berebut Tiket PON 2020
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tim Futsal Lampung dan Banten Berebut Tiket PON 2020

INILAMPUNG
Selasa, 17 Desember 2019


INILAMPUNGCOM - Hari kedua Kualifikasi Futsal PON 2020, Banten dan Lampung sama-sama sukses meraih kemenangan di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (17/2).

Lampung sukes meraih kemenangan atas Kalimantan Selatan dengan skor 3-1. Kalimantan Selatan sukses mengimbangi perlawanan Lampung di babak pertama meski terlihat kelelahan. Gol Akbar Dwi (6') dibalas Muhammad Hafist di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Lampung berhasil bangkit dan sukses kembali unggul lewat gol sang kapten Refani Putra Sela (28'). Tiga menit sebelum bubar Egi Desta menambah untuk kemenangan Lampung 3-1.

Di laga sebelumnya, Banten yang tampil solid sejak hari pertama sempat dikejutkan lewat gol cepat Dumarsandi dari Babel (3'). Gol Rizki Nur (4') juga dibalas Yoris Usama (5') dari Babel. Namun akhirnya Banten mampu mengontrol permainan dan mengawali dominasi lewat gol Moehammad Sopyan (9') dan gol kedua Rizky (10'). Gol Egit Prayitno (27') menutup babak pertama untuk keunggulan Banten 4-2.

Babak kedua, Babel mencoba bangkit lewat gol Dedi Setiawan (24'). Namun skuat asuhan Afri Afdalah merespon lewat permainan agresif yang sukses menambah tiga gol lewat Sopyan (27') Mohammad Eky (32') dan Mochammad Haris Saif Al Islam (34') dan menutup laga dengan skor kemenangan 7-3.

Hasil ini membuat Kalsel dan Bangka Belitung jadi tim kedua dan ketiga yang gugur dari Kualifikasi PON.

Sementra Lampung dan Banten sama-sama mempunyai enam poin dan menentukan juara grup serta tim yang lolos ke PON 2020 kala keduanya berhadapan di hari ketiga. Kemenangan akan membawa mereka lolos. Sementara jika seri harus menghitung dari selisih gol keduanya.(bola/zal/inilampung)

LIPSUS