Cari Berita

Breaking News

Ada Tanah Amblas di Way Kanan, Dua Rumah Retak

Minggu, 05 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Fenomena alam penurunan tanah sedalam 20 centi meter dan membentuk lingkaran dengan diameter sekitar 30 meter, terjadi Way Kanan Lampung. Tepatnya di RT 01 LK VI, Kelurahan Tamanasri, Baradatu, pada Sabtu (4/1/2020) malam.

Akibatnya, dua rumah yang berada di radius lingkaran mengalami retak parah. Warga yang mendengar informasi tersebut ramai mendatangi lokasi kejadian.

Cerita Kejadian
Darwis (51) pemilik rumah menceritakan, awalnya pada Rabu (1/1) sekitar pukul 14.00 WIB, dia melihat rumah miliknya yang disewa Noveri, beberapa bagian dinding mengalami keretakan.

“Saat itu kebetulan Noveri sedang tidak ada di rumah. Kemudian saya memeriksa ke bagian belakang rumah dan melihat lantai bagian dekat sumur ada yang retak lalu saya pulang karena saya kira itu retak biasa,” ungkapnya.

Lalu pada Sabtu (04/01) sore sekira Pukul 16.30 WIB, Darwis melihat keretakan di rumahnya semakin bertambah. Kemudian dia mengajak dua orang warga sekitar melihatnya.

“Saya lalu melaporkan kejadian itu ke Babinkamtibmas, lalu bersama Anggota Polsek Baradatu menuju lokasi dan melihat kondisi rumah sudah banyak yang retak dan tanah turun berkisar sedalam 20 cm,” ungkapnya.

Lurah Tamanasri Muhammad Insani mengatakan, kejadian tersebut murni bencana alam.

“Sebab, selain rumah milik Darwis, ada juga rumah milik Edoh Seodah (60) dan lahan milik Nando yang juga terkena penurunan tanah,” pungkas Insani.(zal/sp/inilampung)

LIPSUS