Cari Berita

Breaking News

Bupati Nyalakan Perdana Listrik di Ngambur

INILAMPUNG
Kamis, 23 Januari 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyalakan perdana listrik bantuan kepada sejumlah warga di Kecamatan Ngambur. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Listrik program bantuan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Pekon Sukabanjar dan Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan, menyala. 

Seremoni penyalaan perdana listrik dilakukan Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal di Balai Pekon Sukabanjar, Rabu(22/1).

Dihadiri Bagian Jaringan PLN UP3 Kotabumi, Pungki Priambodo, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal,  Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, dan sejumlah pejabat setempat.

Jon Edwar, melaporkan realisasi penerima program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik untuk Pekon Sukabanjar sebanyak 631 unit, Pemangku Sukajadi Pekon Gedungcahya Kuningan 109 unit, ditambah 31 unit di Pemangku Siringlilik Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur.
"Semoga masuknya listrik hari ini titik awal meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Warga setempat, Nurdin menampaikan terima kasih atas program bantuan Pemkab Pesibar yang dirasakan manfaatnya, mulai dari jalan, jembatan, dan hari ini kami menikmati listrik PLN.

"Kami pastikan siap mendukung program pembangunan Pemkab Pesibar, karena sebelumnya kami sangat paham kendala apa saja yang dialami, akan tetapi hasilnya juga sangat besar bagi kami," pungkasnya.

Sementara itu Bupati, Agus Istiqlal, menegaskan terkait masuknya jaringan listrik PLN secara merata merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah. "Listrik adalah hak mutlak warga saya, dan kewajiban saya (Bupati-red) untuk memenuhinya," tegas Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketersediaan suplai energi listrik PLN saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat prioritas bagi masyarakat.

Selain itu, listrik juga saat ini menjadi indikator penting meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat. "Sebab itulah Pemkab Pesibar terus berkomitmen melaksanakan program tersebut hingga selesai 100 persen," imbuh Bupati.

Dengan masuknya listrik di wilayah tersebut, Agus meminta agar hidupnya kegiatan kemasyarakatan, seperti pengajian dan kegiatan lainnya. "Dan yang pasti dengan adanya listrik masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya. (ina).

LIPSUS