Cari Berita

Breaking News

Dato Rida dan Presiden Penyair Sutardji Tampil di Festival Puisi Tegal Mas

Minggu, 12 Januari 2020


INILAMPUNG.CON -- Dato Rida K Liamsi dan Presiden Penyair Indinesia Sutardji Calzoum Bachri akan meramaikan Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island, 24-26 Januari 2020.

Kedua penyair yang bersahabat sejak muda, selain membaca puisi direncanakan memberi materi workshop dan seminar. 

"Mungkin bang Tardji mengisi workshop dengan pesertta siswa, mahasiswa, pegiat literasi. Kemudian seminar, dengan pembicara lain Rida K Liamsi, Saleeh Rahamad, Nezar Patria," jelas Syaiful Irba Tanpaka mewakili ketua panitia Isbedy Stiawan ZS, Minggu (12/1).

Sekretaris panitia itu menambahkan, festival ini rencananya dibuka Gubernur Lampunh Arinal Djunaidi. Kemudian peluncuran buku Tegal Mas Island Dalam Antologi Puisi oleh owner Tegal Mas Island. 

Antologi puisi itu menghimpun 80 penyair dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Tasmania, Timor Leste, dan India. Sementara Agusri Junaid, wakil ketua, berharap festival ini dapat memuaskan dan memberi maanfaat bagi masyarakat pencinta sastra di Lampung.

Dato Rida K Liamsi, lahir di Dabosingkep, Kabupaten Lingga, Provknsi Kepulauan Riau. 17 Juli 1943. Sudah menerbitkan 4 kumpulan puisi tunggal, terakhir 2017, "Secangkir Kopi Sekanak"
Puisi-puisinya juga ada yang diikutkan dalam antologi puisi bersama antara lain "Matahari Cinta, Samudera Kata" (2016), dan beberapa lainnya. Dan buku puisinya "Rose" memenangkan penghargaan Badan Bahasa (2018). Sekarang menetap di Tanjungpinang.

Dato RKL dikenal pula sebagai wartawan senior, "raja media" di Riau dan Kepulauan Riau.
Sementara Sutardji Calzoum Bachri lahir di Rengat, Indragiri Hulu, 24 Juni 1941. Ia menerbitkan buku puisi O Amuk Kapak dan kumpulan cerpen Ayam Menulis Hujan. Sutardji disenbut sebagai Presiden Penyair Indonesia.(zal/bdy/inilampung)

LIPSUS