Dua Desa di Pesisir Barat Dapat Fasilitas Air Bersih
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dua Desa di Pesisir Barat Dapat Fasilitas Air Bersih

INILAMPUNG
Rabu, 08 Januari 2020

Peresmian fasilitas air bersih di Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat membangun sistem perpipaan air minum (SPAM) pedesaan di Pekon/Desa Tanjungjati dan Tanjungsakti.

Fasilitas untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga itu, diresmikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Pekon Tanjungjati, Kecamatan Lemong, Rabu (8-1-2020).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Armand Achyuni, mengatakan SPAM Pedesaan merupakan program kedua. Sebelumnya, fasilitas serupa dibangun di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong.

"Pembangunan SPAM ini sebagai upaya pemerintah memaksimalkan pelayanan masyarakat melalui pendistribusian air bersih," jelasnya.

Sementara Bupati Agus Istiqlal mengharapkan fasilitas SPAM pedesaan ini memudahkan masyarakat memperoleh fasilitas air bersih.

"Saya berpesan bagi masyarakat yang menerima sambungan air bersih agar dijaga dan digunakan seperlunya. Jangan menggunakan air bersih ini secara berlebihan," harap Agus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala dinas/instansi, camat, peratin, tokoh masyarakat.

Proyek ini senilai Rp2,3 miliar ini dikerjakan CV Bangun Jaya Mandiri. Anggaran ini berasal dari dana alokasi khusus (DAK)Tahun 2019. (ina/inilampung.com).

LIPSUS